PENDIDIKANPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Panwascam Burneh Gelar Pemantapan Aplikasi Rekap Form A dan Siwaslu Kepada PTPS Selama Dua Hari

PTPS kecamatan Burneh saat mengikuti kegiatan Pemantapan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Panwascam Burneh kabupaten Bangkalan menggelar kegiatan pemantapan aplikasi rekap Form A dan Siwaslu kepada seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang betugas di wilayah kecamatan Burneh. Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari. “Kita jadikan 2 hari, persesi 20 orang, 1 hari ada 6 sesi, ” kata Ketua Panwascam Burneh, Abd Karim, di kantor Panwascam Burneh, Kamis (08/02/2024)

Kegiatan pemantapan aplikasi Form A dan Siswalu ini merupakan inisiatif dari Panwascam Burneh. “Ink inisiatif dari Panwascam Burneh, karena saya tidak ingin PTPS   nanti pas ditanya, tidak ngerti masalah pengisian aplikasi  Form A dan Siwaslu, ” jelas Karim sapaan akrabnya Ketua Panwascam Burneh ini.

Dijelaskan Karim, ketika  PTPS bisa mengisi form A dengan baik, maka insyaallah pelaksanaan pemungutan suara di wilayah kecamatan Burneh nanti berjalan lancar. “Harapan kita semua PTPS di kecamatan Burneh bisa mengisi Aplikasi Form A dan Siwaslu, ” terangnya.

Ditambahkan Karim, dalam prakteknya di lapangan nanti, semua anggita PTPS mempunyai link masing masing. “Mereka Itu punya link masing-masing, jadi pengawas TPS itu nanti linknya masing-masing dengan menggunakan emailnya sendiri sendiri dan langsung ke pusat, ” katanya.

Untuk pemateri dalam kegiatan tersebut adalah para anggota Panwascam. “Untuk yang mengisi materi pari panwascam Burneh, “pungkas Karim. (min/shb)