HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pastikan Pelaksanaan Malam Natal Kondusif Bupati dan Kapolres Bangkalan Pantau Sejumlah Gereja

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memastikan pelaksanaan malam natal tetap aman dan kondusif,  Bupati Bangkalan,  R. Abdul Latif Amin Imron bersama Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino melakukan pemantauan pelaksanaan malam Natal di sejumlah Gereja yang ada di kabupaten Bangkalan. Gereja yang dipantau itu adalah Gereja Pantekosta Indonesia Bangkalan dan Gereja protestan bagian Barat. “Kami bersama kapolres Bangkalan memantau jalannya malam natal saat ini untuk memastikan berjalan dengan aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,” Kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai memantau jalannya ibadah di salah satu gereja Pentekosta indonesia Bangkalan. Sabtu (25/12/21) malam.

Pada perayaan malam natal  dimasa kondisi pandemi covid-19 ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan ibadah misa natal dengan jemaat yang terbatas. Seiring dengan kondisi aturan prokes covid-19, jemaat di gereja sebanyak 50 persen dari kapasitas jemaat gereja serta pengamanan yang ketat dari jajaran kepolisian Resort (Polres) Bangkalan. “Pemantauan ini kita lakukan dengan tujuan untuk memastikan di malam natal saat ini, berjalan dengan aman dan kondusif, sesuai dengan anjuran pemerintah yakni mematuhi prokes Covid-19,” jelas Ra Latif.

Pemantauan malam natal ini dilakukan dari Kejauhan kata Ra Latif, karena pihaknya hanya ingin memastikan apakah  ibadah jemaat yang merayakan malam natal itu berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. “Kami hanya memantau saja dari kejauhan dikarenakan takut mengganggu jalannya ibadah jemaat Natal saat ini, kami pastikan berjalan dengan aman dan kondusif,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari itu untuk memastikan bahwa umat kristiani menjalankan malam natal dengan aman. “Kami bersama bapak bupati dan seluruh jajaran yang terkait, hanya memastikan ibadah umat nasrani malam natal sekarang ini berjalan lancar, kami memastikan tempat ibadah tersebut menerapkan prokes dan juga menerapkan aplikasi peduli lindungi,” pungkasnya. (sdi/shb)