HUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Tak Kantongin Surat Keterangan Hasil Rapid Tes dan Anti Gen Sejumlah Pengedara Diputar Balik

Anggota Satlantas Polres Bangkalan saat melakukan pemeriksaan kendaraan pemudik

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Petugas Pos Check Point penyekatan Rayon Ops Ketupat Semeru 2021  Polres Bangkalan yang melakukan operasi  di jalan akses Suramadu terpaksa memutarbalikan sejumlah pengendara yang tidak membawa surat keterangan hasil Rapid tes atau anti gen dan surat keterangan sudah di vaksin. . kendaraan yang diputar balikan itu antara lain : Sepeda motor  ada 14, mobil Penumpang ada 13 mobil, sementara untuk Mobil Bus, mobil barang dan kendaraan khusus tidak ada alias nihil,” kata Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. disela-sela kegiatan pengecekan pos chek point di jalan akses Suramadu, Ahad (16/05/2021).

Dikatakan dia, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19) masyarakat Madura yang melakukan arus balik  yang melintas di jalan akses Suramadu dilakukan rapid tes dan periksa suhub tubuhnya secara acak. “Dalam periksaan kesehatan acak ada 3 orang yang dirapid tes dan 55 orang yang di swab antigen dan diperiksa suhu tubuhnya dengan alat pengkur suhu thermogun,” jelas Aziz sapaan akrabnya Kasat Lantas Polres Bangkalan ini. 

Dijelaskan Aziz, dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara terhadap masyarakat yang melintas di jalan akses Suramadu, tidak ada yang reaktif maupun positif. “Alhamdulillah tidak ada yang reaktif maupun yang positif, semuanya baik-baik saja,” terangnya.

Ditambahan Aziz, pada saat  melakukan operasi, pihaknya tetap  menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, “Ya kita melaksanakan pengecekan penyekatan yang berada di Pos Check Point Suramadu perbatasan Bangkalan – KP3 dengan melakukan pemeriksaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya..

Dalam melaksanakan pengecekan penyekatan yang berada di Pos Check Point Suramadu perbatasan Bangkalan – KP3 ini kata Aziz, selain melakukan rapid tes dan swab antigen kepada masyarakat, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melinats di jalan akses Suramadu tersebut. “Kendaraan yang kita periksa antara lain; Sepeda motor  ada  54,  Mobil Penumpang  51 mobil,  dan mobil barang 22, untuk mobil Bus tidak ada,” pungkasnya. (hib/shb)