HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PAW Kades Bulung Dan Kades Sepulu Dilantik

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie saat melantik PAW Kades Bulung dan Kades Sepulu

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Bulung Kecamatan Klampis, Zainab Dan Kepala Desa Sepuluh kecamatan Sepulu, Moh Fais Imron dilantik Pj Bupati Bangkalan Arief M Edi. “Kepala desa yang dilantik agar mengabdikan diri untuk masyarakat setempat,tentunya dukungan keluarga dan perangkat desa lainnya demi tercipta hubungan yang harmonis, ” kata Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan usai melantik  PAW Kades Bulung Dan Kades Sepulu di pendopo agung, Kamis (21/12/2023).

Dikatakan dia, jika Kades yang baru dilantik  mengalami kesulitan didalam menjalankan pemerintahan desa, dia meminta untuk berkoordinasi dengan dinas terkait. “Kedepan mungkin kepala desa memiliki permasalahan silakan koordinasi ke dinas terkait, kolaborasi desa dan pemda harus dijalankan,walaupun otonomi desa tapi tidak bisa berdiri sendiri karena masih meminta persetujuan dari kabupaten, ” jelas Arief.

Dijelaskan Arief, desa harus lebih mandiri dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)  “Bentuklah badan usaha milik desa pontensi sekecil apapun di cari untuk diaktifkan, jika menemukan lalu melakukan proses nanti hasilnya untuk masyarakat desa sendiri, ” tuturnya.

Selain itu kata Arief, dua kades yang dilantik sudah resmi menjadi anggota KORPRI. “Saudara pada hari ini sudah dilantik, berarti saudara sudah secara resmi dapat menjalankan tugas sebagai kepala desa demikian pula dengan disahkannya saudara kepala desa sebagai anggota KORPRI,” katanya.

Pj Bupati Bangkalan menekankan agar Kepala desa tidak berpolitik dan harus netral .”Saya berpesan kepada kepala desa agar netralitas jelang pemilu serentak yang tinggal menghitung hari ini jangan sampai ada kepala desa yang terlibat mafia politik apalagi mafia uang,” pungkasnya (edi/shb)