HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Pj Bupati Bangkalan Minta Siswa Yang Terima Beasiswa Pendidikan Bisa Tingkatkan Prestasi

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie saat menyerahkan Bantuan beasiswa pendidikan secara simbolis

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan memberikan beasiswa pendidikan kepada 353 siswa mulai dari jenjang PAUD hingga Perguruan tinggi. “Walau nilainya kecil, saya berharap ada pengembangan pendidikan di kabupaten Bangkalan dan saya berharap siswa penerima beasiswa terus tingkatkan prestasinya,” kata Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie di sela sela acara Penerimaan bantuan sosial berupa uang yang diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan kepada siswa dan mahasiswa di kabupaten Bangkalan tahun 2023, di pendopo agung Bangkalan, Kamis (21/12/2023)

Dikatakan dia, dengan adanya bantuan beasiswa ini diharapkan bisa meningkatkan pendidikan di kabupaten Bangkalan.”Kami berharap adik adik belajar yang rajin untuk meraih prestasi, ” jelas Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan ini.

Sebab kata Arief, adik adik nanti yang akan menjadi pemimpin di kabupaten Bangkalan ini. “Semoga bantuan beasiswa ini bermanfaat, belajarlah yang rajin karena adik adik nanti akan menjadi pemimpin di Bangkalan, ” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Ya’kub menjelaskan, tujuan dari pemberian Beasiswa berprestasi tahun 2023 ini
untuk memberikan apresiasi kepada siswa untuk terus meningkatkan prestasi. “Semoga bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua siswa, khususnya siswa penerima, ” kata Ya, kub panggilan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Ditambahkan Ya’kub, total siswa dan mahasiswa penerima bantuan beasiswa pendidikan tahun 2023 sebanyak 353 penerima dengan rincian apresiasi siswa PAUD 1 orang, apresiasi siswa SD 1 orang,SD/MI sederajat 13 orang, SMP/MTs sederajat 9 orang, SMK, SMA, MA sederajat 39 orang dan Perguruan Tinggi 290 orang. “Pemberian bantuan beasiswa pendidikan sudah berlangsung  selama 5 tahun sejak tahun 2019 hingga tahun 2023 total semuanya 934 penerima, ” pungkas Ya’kub. (min/shb)