HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pengurus Koperasi Di Bangkalan Diberi  Pelatihan Penguatan Kelembagaan

Pelatihan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pengurus Koperasi di Bangkalan diberi pelatihan Penguatan kelembagaan. Acara tersebut di buka oleh Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni. “Kami mengapresiasi kepada Dinas Koperasi yang telah mengadakan acara ini dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa,” kata  Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati disela-sela acara pelatihan kelembagaan Koperasi di aula hotel Ningrat Bangkalan, Selasa (11/07/2023).

Dikata Mohni, kegiatan pelatihan ini  bisa memberikan kemajuan kepada Koperasi dan anggota nya  ,”Di dalam acara ini ilmu yang didapat bisa mengembangkan koperasi di setiap lembaga untuk memajukan dan solidaritas koperasi, ” jelasnya.

Dijelaskan dia,  Koperasi merupakan soko guru perekonomian di Indonesia karena didalam azas kekeluargaan dan gotong royong,Sebagai mana sudah di atur dalam undang-undang nor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

Sementara itu, Kepala Dinas koperasi dan Usaha Mikro kabupaten bangkalan, Ir Iskandar Ahadiyat, menjelaskan, jumlah Koperasi yang masih aktif di kabupaten Bangkalan  180 lembaga. “Di Bangkalan sendiri koperasi aktif ada 180 lembaga yang baru ada 40 lembaga, dan Koperasi yang baru ini harus menunggu 3 tahun untuk mendapatkan NIK Koperasi,” pungkasnya (edi/shb).