HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Per Tanggal 1 Mei Tarif  Penyebrangan Kapal Fery Kamal-Ujung Surabaya Resmi Naik

General Manager PTASDP Cabang Surabaya saat membagi bagikan kartu eMoney

Bangkalan,maduranewsmedia.om– Mukai tanggal 1 Mei 2023 kemarin, ASDP cabang Surabaya resmi menaikkan  harga tiket kapal Fery penyebarangan Ujung-Kamal mulai naik.Kenaikan harga tiket kapal Fery itu diungkapkan oleh Genera Manajer PT ASDP Cabang Surabaya Eva Mardiani “Kami langsung turun ke lapangan untuk sosialisasi kenaikan tarif serta membagi – bagikan kartu e-money kepada para penumpang yang belum memiliki kartu,” kata  
kata Genera Manajer PT ASDP Cabang Surabaya, Eva Mardiani di sela sela acara pembagian kartu e money di halaman pelabuhan ujung Kamal, Senin (01/05/2023).

Dikatakan Dia, Total  kartu e-money yang di bagikan kepada penumpang kapal Fery kurang lebih 100 kartu. “100 kartu di bagi dua, di pelabuhan Kamal Bangkalan 50 kartu dan  di Ujung Surabaya 50 kartu, ” jelas Eva sapaan akrabnya Genera Manajer PT ASDP Cabang Surabaya ini.

Dijelaskan Eva, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu adanya kenaikan tarif penyeberangan Kapal Fery ini, maka pihaknya akan terus melakukan sosialisasi. “Memang masih banyak penumpang yang kaget akibat kenaikan harga tiket penyebrangan Ujung Kamal karena minimnya informasi yang di sebarkan, maka kami akan terus melakukan sosialisasikan ulang lewat radio yang  ada di Surabaya dan di Bangkalan,” jelasnya.

Ditambahkan Eva, bahwa kenaikan tarif Kapal penyeberangan Kamal Ujung ini telah sesuai dengan kebijakan pemerintah.
“Kenaikan tarif ini telah sesuai kebijakan dari pemerintah jadi bukan kami yang menaikan, karena  kami tidak berhak untuk itu. Untuk kemacetan terjadi karena hari ini bertepatan hari libur dan banyaknya penumpang yang kekurangan saldo pada e – money nya,” katanya.

Sementara itu, salah seorang penumpang kapal Fery ujung Kamal,Monica mengaku terkejut dengan adanya kenaikan tarif ini dan dirinya mengharapkan pelayaran dipercepat agar nyaman ke penumpang . “Saya terkejut karena kenaikan harga tiket ini karena saya belum mendapat informasi, apalagi sya belum melihat bentuk sosialisasinya. Naman saya harap ,asa penyebrangan lebih di tingkatkan lagi pelayanan di dalam kapal dan proses bongkar muatnya dipercepat, ” pungkasnya (edi/shb)