HEADLINEPERISTIWATERKINI

Peringati Hari Jadi Ke 492, Setkab Bangkalan Gelar Lomba Tumpeng

Tim juri saat melakukan penilaian

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bangkalan yang ke 492, Sekretaris kabupaten Bangkalan menggelar lomba tumpeng “Lomba tumpeng ini sebagai bentuk tasyakuran hari jadi kabupaten Bangkalan yang ke 492,” kata Ketua Panitia pelaksana, dr Nunuk Kristiani di sela sela acara pelaksanaan lomba tumpeng di pendopo R Pratanu, Jum, at (20/10/2023)

Dikatakan Dia, selain tasyakuran untuk memperingati hari jadi kabupaten Bangkalan yang ke 492, digelar lomba tumpeng ini juga dalam rangka meningkatkan kreativitas olahan makanan di masyarakat. “Dari lomba tumpeng ini kan banyak muncul bermacam macam olahan makanan yang nantinya bisa menambah jenis produk UMKM, ” jelas Nunuk sapaan akrabnya Asisten umum dan Administrasi yang juga Plt Kadinkes Bangkalan ini.

Selain itu kata Nunuk, digelarnya lomba tumpeng ini juga untuk melestarikan tradisi tumpeng, dimana kota Bangkalan terkenal dengan sebutan kota Dzikir dan Solawat. “Tumpeng ini salah satu tradisi masyarakat kita apabila ada hajatan, jadi perlu untuk dilestarikan,” terangnya.

Ditambahkan Nunuk dalam lomba tumpeng ini ada 35 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Bangkalan. “Alhamdulillah semua OPD ikut berpartisipasi dalam lomba ini, ” katanya.

Dalam lomba tumpeng ini, panitia mengundang tim penilai dan menyiapkan berbagai hadiah bagi pemenang lomba. “Pokoknya ada deh hadiahnya dan sudah kita siapkan, ” pungkas Nunuk. (min/shb)