HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu, KPU dan Bawaslu Bangkalan Gelar Rakor Dengan Forkopimda

Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin saat memimpin Rakor

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk persiapan pendistribusian logistik pemilu tahu  2024, KPU dan Bawaslu kabupaten Bangkalan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Forkopimda kabupaten Bangkalan. “Kegiatan hari ini adalah rapat koordinasi antara KPU, Bawaslu dan Forkompinda terkait dengan rencana distribusi logistik, ” kata Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin, SH,  usai rakor Rencana pendistribusian logistik pemilu tahun 2024  di kantor KPU Bangkalan, Jum, at (02/02/2024)

Dikatakan dia, banyak hal yang dibahas dalam rakor tersebut. “Yang kit bahas teknis pendistribusian logistik, baik itu strategi strategi maupun antisipasi antisipasi misalnya hujan dan kendala-kendala lainnya. selain itu juga dibahas terkait dengan  sistem pengamanan pendistribusian logistik mulai dari kabupaten ke kecamatan, dan dari kecamatan ke desa kemudian dari desa ke TPS, ” jelas Zainal sapaan akrabnya Ketua KPU Bangkalan ini.

Dijelaskan Zainal, alur penyaluran logistik disalurkan dari gudang bulog ke kantor PPK. Logistik yang sudah sampai di kantor PPK sesuai jadwal disalurkan ke kantor PPS
Dari kantor PPS logistik disalurkan ke TPS,. “Logistik sudah ada TPS di wilayah kerja masing masing paling lambat 1 hari sebelum pemungutan suara, ” terangnya.

Saat ini kata Zainal, logistik Pemilu tahun 2014 sudah lengkap semuanya. “Semua logistik sudah lengkap, tinggal hari ini kita masih on proses adalah setting packing untuk DPR RI, kalau DPRD provinsi  sudah 100 persen sudah selesai, setting packing nya untuk logistik Pilpres insyaallah hari ini selesai, untuk DPD insya Allah kita jadwalkan besok sudah selesai. Untuk DPRD kabupaten Bangkalan itu timeline kita tanggal 4 Pebruari sudah selesai, ” tuturnya.

Ditambahkan Zainal, untuk pelaksanaan penyaluran logistik akan di mulai pada hari Minggu tanggal 11 pebruari 2024 pukul 07.00 wIB secara bertahap ke 18 kecamatan, 281 desa, ” katanya.

Tampak hadir dalam rakor persiapan pendistribusian logistik pemilu itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, Danlanal Batuporron. (min/shb)