HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kompak, Polres Bangkalan Gelar Bulan Bakti Bersama TNI dan Forkopimda

Kompak, Kapolres Bangkalan dan Dandim saat menyerahkan bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan bersama Forkopimda terus menjalin kekompakan dan sinergitas untuk menjaga kondusifitas Bangkalan dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Soliditas tersebut nampak ketika puluhan anggota Polres Bangkalan dibantu personel TNI dari kodim 0829, Lanal Batuporon, ASN dan masyarakat kompak melaksanakan kegiatan bulan bhakti sosial TNI-Polri di Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaan Bhakti Sosial TNI-Polri sendiri dilaksanakan secara serentak di Provinsi Jawa Timur dan dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs. Imam Sugianto,M.Si dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay  secara virtual yang dipusatkan di Kabupaten Sampang.

Dalam keterangannya  Komandan Resort militer  084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P.  yang mengikuti pembukaan bulan bhakti sosial TNI-Polri secara virtual di pendopo Agung Bangkalan bersama Pj.Bupati Bangkalan dan unsur Forkopimda mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas dan kehadiran TNI dan Polri dalam masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi media silaturahmi bagi TNI-Polri dan masyarakat untuk selalu kompak dan terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di Jawa Timur, terutama pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” Jelasnya.

Yusman berharap dengan kegiatan bhakti sosial akan terjalin kekompakan antara TNI-Polri dan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian dengan sesama.

Bhakti sosial ini tak hanya dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan saja, namun juga diantaranya adalah kerja bakti bersih-bersih rumah ibadah baik masjid maupun gereja serta terminal Bangkalan.

Dalam Kegiatan bakti sosial di Pendopo agung dilakukan pembagian bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako pada masyarakat tidak mampu, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta khitan massal bagi masyarakat Bangkalan.

Danrem juga  menghimbau agar masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu, ikut berpartisipasi dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya serta menghindari berbagai informasi hoax  sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman, nayaman, jujur dan adil.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya,  menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri untuk masyarakat Bangkalan. “Kegiatan bulan bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI Polri pada masyarakat. Hal ini juga menunjukkan kekompakan kami, pemerintah Kabupaten Bangkalan dengan unsur Forkopimda dan masyarakat,” kata  Febri. Sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Pada kesempatan itu Kapolres Bangkalan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “Kami juga mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk menggunakan hak suaranya dan ikut menjaga kondusifitas di Bangkalan pada pelaksanaan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari nanti,” pungkasnya. (min/shb)