HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

PGRI Bangkalan Jadikan Peringatan Hari Guru Nasional Sebagai Ajang Finalis INOBEL Bagi guru

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bangkalan menjadikan Peringatan Hari Guru Nasional sebagai ajang untuk peningkatan SDM guru yaitu finalis inovasi pembelajaran di masa pandemi (INOBEL). “Dalam INOBEL ini pesertanya ada ratusan guru, dan setelah disaring dan masuk Final ada 9 orang guru yang terdiri dari guru PAUD, SD, SMP hingga SMA,” kata Ketua PGRI kabupaten Bangkalan Jupri Kora usai membuka kegiatan finalis INOBEL di aula SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Kamis (25/11/2021).   

Dengan INOBEL ini diharapkan akan muncul guru-guru yang memiliki kompetensi terbaiknya. “Jadi teman teman guru akan unjuk kompetensi untuk menujukkan jati diriya menjadi guru yang terbaik di kabupaten bangkalan,” jelas Jupri sapaan akrabnya Ketua PGRI Bangkalan yang juga Kabid Pembinaan SMP Disdik Bangkalan ini.

Dalam lomba INOBEL tersebut PGRI Kabupaten Bangkalan mengundang juri dari Surabya dan juri yang selalu menjadi juara INOBEL ditingkat Nasional. “Untuk dewan juri ada 2 orang yang selalu menjadi juara inobel di tingkat nasional dan 1 orang juri mengambil dari Surabaya,” terang Jupri.

Dalam lomba INOBEL ini, PGRI kabupaten Bangkalan menyiapakn hadih tropiy dan piagam bagi pemenang lomba. “Untuk pemenang kita siapkan tropy dan sertifikat kejuraan , tapi semua peserta INOBEL akan kami berikan sertifikat sebagai peserta,” tuturnya.   

Ditambahkan Jupri Kora,  pada peringatan hari guru tahun 2021 ini, PGRI Bangkalan tidak bisa mengadakan kegiatan yang meriah karena kabupaten Bangkalan masih dalam pandemi Covid-19. “Kita tidak bisa membuat kegiatan semeriah mungkin karena  kabupaten Bangkalan masih dalam pandemi Covid-19, kegiatan yang kami lakukan sifatnya hanya membangunkan saja, dan semua kegiatan dalam rangka menyambut hari guru ini kami serahkan kepada masing cabang PGRI di masing masing  kecamatan, dan jenis acaranya. mereka saya berikan kebebasan,” pungkasnya. (min/shb)