HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Drs H Mohni Lantik PAW Kades Soket Dajah

Kades Soket Dajah saat dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni MM melantik kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Soket Dajah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan periode 2021-2027, Haidar Umam S.H mengantikan kepala desa Soket Dajah Rifa’i yang meninggal dunia. “Kami berterimakasih kepada ketua BPD dan anggotanya yang telah memproses PAW secara baik dan normal sesuai waktu yang telah ditentukan, ” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan usai melakukan pelantikan PAW Kades soket Dajah di pendopo agung, Rabu (13/09/2023).

Mohni , Meminta agar Kades yang telah dilantik melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa pamrih. “Tentunya sebagai kepala desa yang baru dilantiknya dan kepada seluruh perangkat desa agar bekerja dengan sebaik-baiknya melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa memandang dia siapa, ” jelas Mohni

Dijelaskan Mohni,Kepala desa harus mengetahui tatanan pemerintahan desa yang sebenarnya. “Kami  berpesan bahwa seorang Kepala desa tidak hanya memimpin desa saja, akan tetapi harus mempunyai kemampuan dalam pengelolaan tatanan desa dan juga bisa memetakan potensi konflik dan data kemiskinan yang valid,” tuturnya

Selain itu kata Mohni, Kades Soket Dajah sudah resmi menjadi anggota Korpri. “Saudara pada hari ini sudah dilantik, berarti saudara sudah secara resmi dapat menjalankan tugas sebagai kepala desa demikian pula dengan disahkannya saudara kepala desa sebagai anggota KORPRI,” katanya.

Plt Bupati Bangkalan mengharapkan agar  Kades yang sudah dilantik langsung menjalin kerja sama dengan perangkat desa secepatnya. “Secepatnya kepada bapak Haidar Umam S.H sebagai Kades PAW desa Soket Dajah  untuk berkordinasi sesuai dengan regulasi yang ada di pemerintahan desa, dan bisa berkerja sama dengan perangkat nya dan ini juga harus dibimbing oleh Dinas terkait,” pungkasnya. (edi/shb)