HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Minta  Kepala Desa Bayonneng Laok Mengakomodasi Kepentingan Rakyatnya

Plt Bupati Bangkalan saat melantik Kades Bayonneng Laok

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Plt Bupati Bangkalan Drs H Mohni melantik kepala desa Bayonneng Laok kecamatan Geger kabupaten Bangkalan. Kepada kepala desa terpilih pada pilkades serentak tahap kedua tahun 2023, Mohni meminta agar Kepala Desa yang telah dilantik mengakomodir kepentingan rakyatnya. “Kepala desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan desa oleh karena  itu, Kades dituntut memiliki pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan usai melantik kepala desa Bayonneng Laok di pendopo agung Bangkalan, Rabu (26/07/2023).

Mohni juga meminta kepada masyarakat agar membantu dan mendukung kepala desa dalam menjalankan tugas-tugasnya. “Karena itu pula peran dari kepala desa berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi desa, karena itu seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi saling membantu dan mendukung kepala desa membangun infrastruktur desa, ” jelas Mohni.

Dijelaskan Mohni, Kepala desa harus mengayomi masyarakatnya. “Kepala desa harus bisa membina dan mengayomi seluruh warganya tidak ada lagi perbedaan, yang mungkin muncul selama proses pemilihan kepala desa beberapa waktu yang lalu yang terdapat konflik marilah sekarang kita berpegang tangan demi desa sendiri, ” terang Mohni.

Ditambahkan Mohni, setelah dilantik tidak ada pro dan kontrak dalam masyarakat, semua harus dilayani. “Saya tegaskan sekali lagi kepada kepala desa yang telah dilantik agar merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat tanpa pandang bulu, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung, semua warga sudah menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari kepala desa,” katanya.

Plt Bupati Bangkalan mengharapkan, agar Kepala Desa yang telah dilantik mengadakan rapat bersama dengan stakeholder terkait. “Kami mengharapkan secepatnya berkonsolidasi dengan berbagai pihak dan segera melaksanakan tugasnya, dengan amanah serta taat kepada undang-undang dan peraturan yang berlaku, ” pungkasnya. (edi/shb)