HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWATERKINI

Polres Bangkalan Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Penemuan Sampah Medis

Sampah medis

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Kasus penemuan sampah medis yang berserakan di TPS Junok nampaknya akan berbuntut panjang. Pasalnya Polres Bangkalan akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. “Kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam kasus sampah medis ini sebab untuk pelakunya ada hukumannya, ” kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya, S.I.K., M.A. Selasa(21/02/2023).

Dikatakan dia, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan olah TKP. “Setelah mendapatkan informasi pembuangan sampah medis, tim kami langsung melakukan olah TKP. Sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan lebih detail jika memang kami temukan pelaku ada sanksi yang akan diterima,” jelasnya.

Jurnalis maduranewsmedia.com melakukan konfirmasi ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh  (Syamrabu) Bangkalan atas penemuan limbah medis di TPS Junok. “itu bukan milik kami  kami telah mengecek langsung limbah medis yang ditemukan petugas kebersihan kemarin bukan milik kami, kalau dari rumah sakit di kantong darah ada logo, ” jelas Direktur RSUD  Syamrabu Bangkalan, dr Nunuk Kristiani,

Dijelaskan dia, terkait sampah medis rumah sakit, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. “Kami rumah sakit Syamrabu bangkalan telah melakukan MoU dengan pihak ketiga terkait pembuangan limbah medis,” pungkas Nunuk sapaan akrabnya Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan ini. (edi/shb)