HEADLINEPERISTIWATERKINI

Polres Bangkalan Aman 7 Orang Dalam Kasus Ledakan Gudang Pengepul Besi Tua Di Kamal

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya didampingi Danlanal Batuporron usai memberikan keterangan Pers

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Polres Bangkalan mengamankan 7 orang dalam kasus ledakan gudang pengepul besi tua atau barang rongsokan di desa Banyuajuh kecamatan Kamal yang menewaskan 1 orang dan menyebabkan 5 orang korban mengalami luka luka. “Kita sudah mengamankan 7 orang untuk dimintai keterangan, ” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya dikonfirmasi, Jum, at (29/12/2023)

Dikatakan dia, 7 orang yang diamankan itu terdiri dari 4 orang penyelam, pembeli dan yang memotong. “Korban ada 6 orang, 1 orang meninggal dunia, ” Jelas Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Febri menjelaskan kronologis meledaknya gudang pengepul besi tua itu. “Awalnya di tempat penampungan barang rongsokan ketika pekerjanya memotong besi, barang sejenis mortir itu ada di bagian bawah. Begitu keluar asap, pekerja ini kaget kemudian menyiram dengan air karena kekuatan dia lari, kemudian terjadi ledakan, ” terangnya.

Ditambahkan Febri, barang yang serupa mortir yang meledak itu ada tiga. “Dari hasil identifikasi ada tiga, slongsongnya ditemukan  di dekat TKP dan  di pelabuhan kamal, ” tuturnya.

Saat ini kata Febri, tim Gegana saat ini masih melakukan olah TKP untuk memastikan barang yang meledak tersebut. “Hasil olah TKP tim Gegana sejenis Mortir, ” pungkasnya. (min/shb)