HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

R Abd Latif Amin Imron : Masyarakat Mengetahui Program Pembangunan Yang Dilakukan Pemkab Bangkalan Karena Pemberitaan Pers

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Keberadaan pers sangat membantu pemerintah, sebab dengan adanya pemberitaan yang disampikan oleh wartawan, masyarakat bisa mengetahui program-program yang tengah dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Bangkalan. “Program program pembangunan yang kami lakukan banyak tersampaikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bangkalan sebagian besar mengetahui program-program pemerintah kabupaten bangkalan telah dilaksanakan,” kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron disela sela acara ramah tamah Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan dalam puncak acara peringatan hari Pers ke 75 di Pendopo agung Bangkalan, Senin (29/03/2021) malam.

Dikatakan dia,  walaupun di masa pandemi covid 19 ini, anggaran yang diterima oleh pemerintah kabupaten Bangkalan menurun, tapi pihaknya tetap berupa untuk melakukan pembangun infrastruktur dengan skala prioritas. “Di masa Covid -19 ini anggaran kami Menurun, apalagi sekarang ada instruksional  baru dari Kementrian Keuangan di tahun ini harus merecofusing lagi anggaran minimal 8 persen, tentunya ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus bekerja, bagaimana pembangunan skala prioritas ini bisa dilakukan untuk program program yang sangat dibutuhkan masyarakat,” jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Dijelaskan Ra Latif, program pembangunan infrastruktur yang tidak bisa dilakukan pada thaun ini akan dilakukan pada tahun depan. “Untuk itu kami beharap kegiatan pembangunan infrastuktur yang tidak bisa di akomodir  pada tahun ini, insya Allah kami bersama sama seluruh OPD  pada tahun yang akan datang akan berupaya semaksimal mungkin, karena pembangunan infrastruktur ini sebagai  penunjang utama perekonomian khususnya di pelosok desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya

Bupati Bangkalan Ra Latif bersama anggota Forkopimda

Hal itu kata Ra Latif sesuai dengan Himbauan pemerintah pusat. “Di tengah tengah pandemi  covid-19 ini seluruh pemerintah kabupaten/kota hingga pemerintah propinsi  diwajibkan untuk memprioritaskan program –program skala prioritas diataranya pendidikan dan kesehatan  juga peningkatan ekonomi yang harus berjalan bersama-sama,” tuturnya.

Ra Latif mencontohkan peningkatan ekonomi di kabupaten bangkalan melalui pariwisata. “Contohnya ada wisata  baru baru ini  di kabupaten Bangkalan yang banyak menyita perhatian masyarakat bangkalan dan masyarakat diluar bangkalan yaitu  pantai Tlagoh di kecamatan Tanjung bumi. Banyak teman teman saya yang datang, hal  ini menjadi tantangan bagi kami untuk menjaga ekosistem di sekitar pantai karena setiap tahun terjadi abrasi, dan disitu butuh  pembangunan tangkis laut yang nilainya sangat fantastis, nah  kami akan berupaya semaksimal mungkin  untuk menjemput bola program yang ada di kementerian sehingga nanti bisa alokasikan untuk menjaga ekosistem dan wisata alam di kabupaten Bangkalan,” katanya.

Oleh sebab itu pada momentum peringatan hari pers Nasional (HPN) ini, Ra Latif mengajak insan pers di kabupaten Bangkalan untuk tetap memberikan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat. “Kami mengajak rekan rekan wartawan untuk menyampaikan pemberitaan yang mengedukasi, terpercaya sesuai fakta dilapangan dan tidak dibumbui oleh opini sehingga pemberitaan murni serta tidak ada pencampuran fakta dan opini,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengharapkan agar supaya kemitraan antara pemkab bangkalan dan insan pers di kabupaten Bangkalan terus terjalin dengan baik. “Saya harap wartawan di kabupaten memberikan pemberitaan-pemberitaan yang berimbang,” pungkasnya. (hib/shb/*)