HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Ra Latif Bersama Anggota Forkopimda Lakukan Pendisiplinan Prokes Di Pusat Pertokoan Pecinan

Pendisiplinan prokes di kawasan Pecinan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Akhir-akhir ini masyarakat di kabupaten Bangkalan mulai kendor didalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). untuk memutus dan menghambat laju penyebaran virus Corona (Covid-19), Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron bersama anggota Forkopimda kabupaten Bangkalan melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat di pusat pertokoan Pecinan jalan Panglima Sudirman Bangkalan. “Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19),” kata Ra Latif sapaan akrabnya  Bupati Bangkalan, disela-sela acara pembagian masker di Pecinan Bangkalan, Kamis (04/02/2021).

Dikatakan dia, dalam pelaksanaan pembagian masker kepada masyarakat, pihaknya melihat, masyarakat sudah banyak yang memakai masker. “Alhamdulillah mungkin hanya 10 persen kita lihat tadi masyarakat yang tidak menggunakan masker, selebihnya sudah  banyak yang menggunakan masker,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, masyarakat yang masih belum memakai masker, langsung diberi masker. “Bagi masyarakat yang tidak memakai masker kita berikan. jadi Selain pembagian dalam kegiatan yang kita lakukan bersama anggota dan ibu-ibu forkopimda ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya virus Covid-19 ini,” terangnya.

Sebab kata Ra Latif, sampai saat ini pandemi  dan virus  Covid-19 ini masih ada.  “Kita sosialisasikanterus menerus kepada masyarakat bahwasanya virus corona masih ada, dan jangan beranggapan bahwa pandemi sudah selesai dan virus Covid-19 sudah tidak ada,” tuturnya.

Meskipun lanjut Ra Latif, masyarakat  kemungkinan  sudah jenuh dan bosan dengan kondisi pandemi ini. “Makanya kita selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa virus ini masih ada. oleh sebab itu kita selalu menghimbau agar masyarakat untuk selalu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (hib/shb)