HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ra Latif Wujudkan Hadiah Bonus Umroh Kepada Kafilah MTQ Kabupaten Bangkalan Yang Juara Pada MTQ XXIX Jawa Timur

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Janji bonus Umroh dari Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron kepada Kafilah MTQ kabupaten Bangkalan  yang menjadi juara 1 pada ajang MTQ ke-XXIX Tingkat Jawa Timur di kabupaten Pamekasan diwujudkan. “Sesuai janji kami, peraih juara 1 akan kita berangkatkan umroh. Sementara yang lainnya kita beri uang pembinaan,” Kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerahkan Bonus penghargaan kepada pemenang MTQ di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (29/11/2021).

Dikatakan dia, prestasi yang diraih Kafilah MTQ kabupaten Banagkalan  ini merupakan hasil ikhtiar bersama serta perjuangan atas perjalanan panjang yang telah dilakukan selama ini. “Mari kita terus perbaiki karena ini menjadi tantangan bagi kita. Kedepannya dalam mempertahankan prestasi diperlukan perencanaan yang matang dan baik,” Jelasnya

Bupati Bangkalan  mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Bangkalan untuk turut serta menggelorakan nilai-nilai Al Qur’an ditengah-tengah masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan agenda bupati “Bungaji”. “Dengan memiliki pemahaman Al-Quran, selain bisa mengamalkan isi kandungannya, mudah-mudahan dapat menjadi pondasi bagi kehidupan kita,” katanya.

Terpisah Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Hosun S.Pd, MM mengharapkan adanya hadiah bonus umroh dari Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron bisa memberikan motivasi kepada generasi muda Qur,ani di kabupaten Bangkalan. “Semoga Bonus Umroh ini menjadi motivasi  bagi yang juara khususnya dan bagi generasi muda Bangkalan pada umumnya terkait dengan pengembangan tilawah al qur,an di masa yang akan datang,” jelas Hosun.

Dikatakan Hosun, realisasi hadiah bonus Umroh dari Bupati Bangkalan tersebut sebagai bukti bahwa pemkab Bangkalan memberikan perhatian yang tinggi terhadap potensi potensi di bidang al-qur,an di kabupaten Bangkalan. “Realisasi bonus umroh dari pak Bupati ini  sebuah bukti nyata bahwa pemkab Bangkalan akan terus memperhatikan potensi potensi di bidang al qur,an seperti tilawah, tahfidz dan  syarhil,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua III LPTQ kabupaten Bangkalan, Achmad Fauzi Syakdullah sangta mengapresiasi realisasi hadiah bonus Umroh dari Bupati Bangkalan ini. “Saya mengapresiai pemberian reward itu sebab selama ini kita  nol,  prestasi kita dalam 2 tahun terakhir  selalu berada paling buncit, kemarin waktu MTQ di Tuban kita paling buncit ngak dapat medali sama sekali,” kata Lora Achmad Fauzi.

Ditambahkan Lora Achmad Fauzi, Prestasi yang diraih Kafilah MTQ kabupaten Bangkalan pada ajang MTQ ke-XXIX Tingkat Jawa Timur di kabupten Pamekasan itu bukan sulap. “Sukses ini bukan simsalabim karena  sudah ada kontruksi yang kita berpikir sejak lama, ide ide kita sinergikan dengan steak kholder jadi sudah kita rencanakan dengan matang, sebenarnya pada MTQ XXIX target kita ngak muluk muluk, targetnya bagaimana Bangkakan naik  tidak sellau di posisi  buncit, targetnya kita 3 emas,1 perak, alhamdulilah kita dapat  2 emas, 1 perak. menurut saya ini sudah luar biasa,” kata  praktisi MTQ yang pernah meraih juara harapan 1 nasional ini.

Ketua Ketua III LPTQ kabupaten Bangkalan mengharpakan pada even even yang akan datang, Kafilah MTQ kabupaten Bangkalan bisa terus meraih prestasi dan naik  kelas. “Kedepan pada MTQ di pasurun 2023 nanti kabupaten bangkalan bisan naik tidak hanya di posisi 13, tapi  harapan saya bisa masuk 10 besar,” pungkasnya.

Kafilah MTQ kabupaten Bangkalan yang  juara pada ajang MTQ ke-XXIX Tingkat Jawa Timur di kabupaten Pamekasan diantaranya Yaitu juara 1 Tilawah Dewasa Putri diraih oleh Lailatul Mubarokah dari PP. Al-Hidayah Bangkalan, Juara 1 Tafsir Bahasa Indonesia Putra diraih oleh Asy’ad Daroini dari PP Al-Hidayah Bangkalan, Juara 2 Tilawah Anak Putra Muh. Royyan Habibullah. sedangkan  Juara Harapan 1 Tafsir Al-qur’an Bahasa Arab kategori Putri diraih oleh Tsuibatul Aslamiyah Afif. Sedangkan juara Harapan 3 Tilawah Remaja Putra diraih oleh Rizal Umam dan Juara Harapan 3 Qiroat Sa’ah Mujawat, kategori Putra diraih oleh Mahmudi berasal dari Tanah Merah. (sdi/shb)