HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Protes Ketidak Netralan P2KD Ratusan Warga Tiga Desa Ngeluruk Kantor Pemkab Bangkalan

Warga tiga desa saat unjuk rasa

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sekitar 100 orang warga dari tiga desa yakni Desa Morombuh Kecamatan Kwanyar, Desa Kanegarah, Kecamatan Konang dan Desa Ja’ah Kecamatan Tragah ngeluruk kantor pemkab Bangkalan, Mereka memprotes ketidak Netralan P2KD desa.

Ketua Umum PAKIS H Abdurrahman Tohir mengatakan, P2KD harus serius menerima rekomendasi dari TFPKD. “Kami meminta agar surat rekomendasi dari TFPKD segera diberikan dan diterima oleh P2KD, dan kami meminta P2KD serius menanggapi surat rekomendasi dari TFPKD atas hasil verifikasi bakal calon kepala desa  yang selama ini digugurkan sepihak oleh P2KD, “kata Abdurrahman Tohir di kantor Pemkab Bangkalan,Senin (03/04/2023).

Ketua umum PAKIS meminta agar TFPKD  bekerja sesuai tupoksi. “Jika P2KD tidak bisa bekerja secara netral maka TFPKD harus membekukan panitia  Sebab pemilihan kepala desa harus berjalan secara netral dan profesional, kami menuntut agar TFPKD melakukan langkah-langkah yang bisa membuat P2KD bekerja sesuai tugas dan  fungsinya, “jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Rudiyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya klarifikasi kepada dua belah pihak, “Setiap laporan yang masuk ke kami, selalu kami proses sesuai aturan memang tidak bisa serta merta diputuskan karena kita memiliki prosedur dan tahapan,” Pungkasnya (edi/shb)