HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Renovasi SGB Rampung, Kementrian PUPR Serahkan Pengelolaanya Ke Pemkab Bangkalan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin saat menerima dokumen renovasi SG dari Kementerian PUPR

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Renovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) saat ini sudah rampung. Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyerahkan pengelolaan SGB itu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dan diterima langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Rabu (1/9/2021).

Kepala bidang Pengembangan Wilayah Timur Direktorat Jenderal Cipta Karya Pusat Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar Kementerian PUPR, Usman Hermanto, menjelaskan, setelah di serahnkan, stadion sudah bisa dimanfaatkan kembali tentunya untuk kegiatan olahraga.

“Kita dari PUPR sudah menyelesaikan pengerjaan, kita serahkan agar bisa dimanfaatkan dan dipelihara, sehingga nanti di tahun 2023 tetap bagus dan siap digunakan sebagai tempat latihan Piala Dunia U-20,” katanya.

Dijelaskan Usman, masa pemeliharaan masih sampai bulan November mendatang, setelah itu baru akan dilakukan penyerahan aset, karena aset stadion itu milik Pemkab Bangkalan. jika ada kerusakan selama masa pemeliharaan, sementara selama stadion sudah dimanfaatkan, maka pertanggung jawabannya dilihat dari implikasi kerusakan nantinya.

“Kalau itu (kerusakan Red) implikasi dari penggunaan, maka yang menggunakan yang bertanggung jawab, tapi kalau implikasinya dari teknis pekerjaan kita, maka kami masih punya pelaksana yang masih rutin untuk meninjau itu,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah merenovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Hal itu, jelasnya, akan sangat bermanfaat bagi Pemkab Bangkalan. “Kami sudah menerima serah terima pengelolaan, artinya Pemkab sudah bisa memanfaatkan stadion tentunya dalam bentuk kegiatan olahraga,” ujarnya.

Ditambahkan Ra Latif pihaknya sudah menyiapkan anggaran pemeliharaan stadion tersebut dalam setiap tahunnya sekitar Rp 1,8 miliar. “Tentunya ini sangat bermanfaat bagi Bangkalan khususnya sebagai persiapan Piala Dunia U-20 yang akan datang untuk tempat berlatih nanti. Mudah-mudahan bisa mengangkat citra nama baik Bangkalan dan atlet-atlet bisa semangat dan berprestasi,” pungkasnya. (sdi/shb)