HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Masyarakat Bangkalan Mulai Kendor Terapkan Prokes, Kadinkes Ingatkan Awas Gelombang Serangan Covid-19 Berikutnya

Kadinkes Bangkalan H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Masyarakat di kabupaten Bangkalan mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker. pasalnya saat ini zona sebaran Covid-19 di kabupaten dengan sebutan kota dzikir dan solawat ini berada pada zona kuning.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo ketika dikonfirmasi masalah kendornya masyarakat terhadap penerapan prokes ini mengatakan, pihaknya sudah seringkali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak abai terhadap prokes. “Berkali kali Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan kendor,” kata Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan, Rabu (01/09/2021).   

Mantan Kepala Puskesmas Blega ini mengingatkan agar masyarakat tetap waspada akan bahaya Covid-19. “Makanya kita jangan lengah dan jangan menganggap suasana benar benar pulih, kuning masih kemungkinan bisa terjadi ada serangan atau gelombang covid-19 berikutnya, bisa saja itu terjadi,” terangnya.

Sebab kata Dia, saat ini pelaksanaan vaksinasi untuk pembetukan hard community di kabupaten Bangkalan masih belum mencapai target. “Hard immmunity kita masih belum terbentuk,  capaian vaksinasi di kabupaten Bangkalan masih 13 persen,  vaksinasi masih jauh dari target,” katanya.

Kadinkes Bangkalan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi, sebab saat ini untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 yang utama adalah vaksinasi dan prokes. “Walaupun kita sudah landai, kasus kematian sudah turun dan yang lain lain juga sudah bagus, tapi kita tetap harus taat pada prokes,” pungkasnya. (min/shb)