HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Ribuan Siswa Kejar Paket C Di Bangkalan Siap Ikuti UN

Kabid Dikluseniraga Disdik bangkalan, Siti Sumriyah
Kabid Dikluseniraga Disdik bangkalan, Siti Sumriyah

Bangkalan, maduranewsmedia.com- sebanyak 1.013 siswa kejar paket C siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksankan Senin (04/04/2016) besok. Ribuan siswa kejar pakec C itu akan mengikuti UN di 9 Pusat Kegaiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan 14 Pondok pesantren. “Seluruh Peserta UN kejar paket C sudah siap untuk mengikuti Ujian Besok,” kata Kabid Dikluseniraga Disdik bangkalan, Siti Sumriyah, Minggu (03/04/2016).

Dijelaskan dia, jumlah total peserta UN Kejar paket C sebanyak 1.013 dengan rincian 696 dibawah Dinas pendidikan dan 317 siswa dibawah Kementrian agama bangkalan. “Kalau siswa kejar paket C yang dibawah naungan Disdik tempat UN-nya di PKBM, kalau yang dibawah naungan Kemenag tempatnya UN-nya di Pondok pesantren,” jelas Sum panggilan akrabnya Kabid Dikluseniraga itu.

Lebih lanjut Sum menjelaskan, pelaksanaan UN kejar paket C ini semuanya sama dengan UN sekolah reguler SMA,MA dan SMK. “Semua prosedurnya sama seperti sekolah reguler, mulai dari sistem pengawasannya dan sistem penentuan kelulusannya,” terangnya.

Perbedaanya kata Sum, kalau UN siswa SMA,MA dan SMK, pelaksanaan UN-nya dipagi hari, kalau siswa kejar paket ini pelaksanaanya pada sore hari. Yang beda itu hanya jadwalnya saja, serta umur pesertanya, klaua di kejar paket itu umur peserta mulai dari umur 18 hingga umur 49 tahun  kalau hal-hal lainnya semuanya sama dengan siswa sekolah reguler, bahkan LJUN-nya siswa kejar paket C ini  langsung dikirim ke pemindaian,” pungkas Sum.(hib/shb)