HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

RUPS PT Sumberdaya (Perseroda) Bangkalan Bahas Rencana Bisnis 5 Tahun Kedepan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sumberdaya (Perseroda) Bangkalan membahas rencana bisnis 5 tahun ke-depan. Dalam RUPS yang di pimpin langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron itu dipaparkan 5 rencana bisnis untuk 5 tahun kedepan. 5 rencana bisnis itu antara lain : pemanfaatan program dan kegiatan di hulu PHE WMO, membangun sorbis dan pengelolaan gas, Memperjuangkan PI maksimal 10 persen, dan maksimalkan alokasi gas yang bisa diterima Bangkalan serta memanfaatkan gedung serbaguna Rato Ebhu yang saat ini sudah berjalan.

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan menghrapakan dengan adanya rencana bisnis yang sudah disusun tersebut bisa memberikan hasil yang konkrit bagi Pemkab Bangkalan. “Kami harap dari rencana bisnis ini ada hasil yang konkrit, terutama dalam memperjuangkan PI 10 persen dan pengelolaan migas. Sehingga bisa meningkatkan PAD Bangkalan,”Kata Bupati Bangkalan saat rapat umum pemegang saham, di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (27/12/2021).

Sementara itu, Direktur Utama PT Sumberdaya (Perseroda) Bangkalan, Moh Fauzan Ja’far menjelaskan, rencana bisnis memang sudah menjadi kewajiban bagi sebuah perusahaan. “Kita menyusun rencana bisnis yang dapat kita lakukan saja, tidak banyak hanya lima rencana bisnis yang kami susun untuk lima tahun ke depan,” jelas Fauzan panggilan akrabnya Direktur BUMD PT Sumberdaya (Perseroda) Bangkalan ini.

Dijelaskan Fauzan, dari lima rencana bisnis tersebut, pihaknya sudah mencantumkan laba sekitar Rp 5 Milyar dalam rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP) di tahun 2022, laba tersebut akan menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD). “Kami akan berusaha agar modal ini tetap aman nantinya, artinya kita ini ingin membuat kegiatan yang menghasilkan tanpa modal. Ini merupakan tantangan bagi kami, kita ingin menunjukkan bahwa kami bisa mengelola bisnis dan menghasilkan tanpa mengganggu modal yang ada,” terangnya.

Ditambahkan Fauzan, pihaknya akan melakukan penghapusan aset PT. Sumberdaya, hal tersebut menurutnya sangat banyak alat tulis kantor yang di tinggalkan oleh direksi sebelumnya. dengan rencana bisnis yang sudah disusun dapat membawa PT Sumberdaya ke arah yang lebih baik ke depan.

“Ternyata kita memiliki aset yang sangat banyak, berupa ATK, karena direksi yang lama menjalankan usaha di bidang ATK, dan itu sudah banyak yang rusak dan terbengkalai sehingga akan kita hapus agar tidak menjadi beban kepada kita nantinya, Mudah-mudahan rencana ke depan tata kelola PT Sumberdaya Perseroda bisa semakin baik lagi dan betul-betul memberikan kontribusi yang jelas terhadap Pemkab melalui PAD,” pungkasnya.(sdi/shb)