HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Samakan Presepsi Kesiapan Sekolah Bagi Anak Usia Dini, Disdik Kabupaten Bangkalan Gelar Bimtek Implementasi program Bersekolah PAUD-SD

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Masa transisi pembelajaran serta kesiapan sekolah bagi anak usia dini menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan kabupaten  Bangkalan. Untuk menyamakan presepsi kesiapan sekolah bagi anak usia dini, Disdik Bangkalan memberikan bimbingan teknis (Bintek) kepada Forum komunikasi PAUD – SD se kabupaten Bangkalan.

Forum komunikasi PAUD – SD yang terdiri dari Organisasi mitra PAUD, Organisasi mitra SD, Pokja bunda PAUD, pengawas penilik, kepala sekolah PAUD dan Kepala Sekolah SD. “Jumlah pesertanya itu 39 orang dan bintek nya kami gelar selama 2 hari bertempat di aula SDN Kemayoran 1, ” kata Kabid PAUD dan PNF Disdik Kabupaten Bangkalan, Dra Hj Soelistijawati, Kamis (30/09/2021)

Dikatakan dia, tujuannya diadakan Bimbingan Teknis Implementasi program Bersekolah PAUD-SD bagi Forum komunikasi PAUD – SD ini untuk menyamakan presepsi dalam tehnik dan materi pembelajaran kepada anak usia dini setelah menempuh pembelajaran di satuan  Pendidikan PAUD menuju ke pembelajaran satuan Pendidikan SD. “Dengan bintek ini diharapkan adanya persamaan persepsi bagi kepala sekolah dan guru, sebab
Pembelajaran di PAUD itu lebih kepada perkembangan anak yang setiap hari dipantau oleh gurunya, nah saat di kelas 1 SD perlakuan seperti pada saat duduk din PAUD itu agar supaya tetap dilakukan oleh guru SD,” jelas Tia sapaan akrabnya Kabid PAUD dan PNF Disdik Kabupaten Bangkalan ini.

Sebab kata Tia,  peserta didik pada saat kelas 1 SD itu merupakan masa masa transisi dan adaptasi. “Pada masa transisi ini merupakan Kesiapan sekolah Bagi anak Usia Dini,” terangnya.

Hadir dalam acara bintek Forum komunikasi PAUD – SD yang digelar selama 2 hari sebagai pemateri antara lain : Bunda PAUD kabupaten Bangkalan Zainab Zuraidah Latif, BP PAUD Aminullah S.Pd MA, Kabid Pembinaan SD Disdik Bangkalan Dewi Egawati dan Nara sumber lainnya. (min/shb)