HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sejumlah Pejabat Hadiri Malam Puncak Peringatan Harlah IKSASS Ke 33 Rayon Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Malam puncak peringatan harlah Ikatan keluarga Santri Alumni  Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) ke 33 yang digelar IKSASS Rayon Bangkalan di gedun pertemuan Ratoh Ebu Bangkalan, Senin (25/10/2021) malam terasa sangat istimewa. pasalnya sejumlah pejabat hadir dalam acara malam puncak peringatan harlah IKSASS ke 33 itu. para pejabat yang hadir antara lain; Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB< H Syafiuddin Asmoro, S.Sos, DANPOMDAM V/Brawijaya, Kolonel H Moh Sawi, Kepala Kejasaan negri bangkalan dan Kepala Pengadilan Agama Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron mengharapkan agar anggota IKSAAS rayon bangkalan bisa berkolaborasi dengan pemkab Bangkalan untuk kemajuan pembaunan di kabupaten Bangkalan. “Saya harap anggota IKSASS dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan  pemkab Bangkalan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan.

Orang nomer satu dilingkungan pemkab Bangkalan memberikan ucapan selamat Harlah IKSASS yang ke 33. “Saya Ucapkan selamat harlah IKSASS ke 33, ini momen yang sangat spesial mudahan mudahan santri Ponpes Salafiyah Syafiiyah dan alumni-nya bisa jadi seperti Letkol Moh Sawi dan bisa  menjadi  anggota DPR RI  seperti bapak H Syafiuddin,” terangnya.

Tokoh Alumni IKSASS Letkol CPM H Moh Sawi pada kesempatan itu memberikan motivasi mental kepada alumni ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukerejo Situbondo yang tergabung dalam IKSASS rayon Bangkalan. “Kita harus menjadi santri terpilih dari yang dipilih dan santri terbaik dari yang paling baik dan menjadi alumni IKSASS kebanggaan kita, bahwa kita menjadi santri dari  salah satu pahlawan nasional yaitu KH As, ad Syamsul Arifin,” kata DANPOM V/Brawijaya yang juga Alumni Ponpes Salafiyah Syafiiyah tahun 1989 itu.

Orang Nomer satu di POMDAM V/Brawijaya itu menigkatkan, sebenarnya acara malam puncak Harlah IKSASS ke 33 ini bersamaan dengan acara Peringatan Maulid Nabi di Kantornya. “Saya ini habis acara Maulid di kantor langsung saya tinggal, awalnya acara maulid di kantor saya itu ya habis isyak, karena bareng acara malam puncak IKSASS acara di kantor saya di majukan,  untung penceramah yang kita undang waktunya bisa di majukan ini barokahnya IKSASS sehingga saya bisa bertemu dengan bupati yang juga dzuriyah Syaikhona Cholil,” tutur Moh Sawi.

Sedangkan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB H Syafiuddin Asmoro, S. Sos,  yang menjadi keynote Spiker dalam acara tersebut mengatakan santri harus solid dan menyatukan semua potensi santri yang ada dan dimanfaatkan untuk kemajuan pembangunan di kabupaten Bangkalan.”Data dari BPS, Bangkalan daerah yang paling rendah, jadi kita harus solid semua, dan  potensi yang ada bisa lebih bermanfaat ke kabupaten Bangkalan,” tutu rH Syafi yang juga ketua DPC PKB Bangkalan ini.

Dikatakan H Syafi, untuk berjuang dalam memajukan pembangunan ada 2 saluran yang bisa dilalui oleh para alum IKSASS. “Saluran yang bisa dilakukan santri ada dua yaitu Jadi Eksekutif dan jadi Legislatif, saya sebagai ketua DPC PKB Bangkalan, di PKB saat ini masih banyak peluang bagi anggota IKSASS dan P saya siap Allah out,” ujarnya.

Ketua IKSASS Rayon Bangkalan H Hoiri Zama, menjelaskan, malam puncak ini merupakan rangkaian peringatan harlah IKSASS ke 33 dan peringatan hari Santri Nasional (HSN). “Dalam rangka harlah ke 33 pengurus IKSASS rayon Bangkalan telah mengadakan rangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2021 dengan mengadakan acara tasyakuran,” pungkasnya.(min/shb)