HEADLINEMEDURREH ONGGUPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pamekasan, Anggota Dewan Pakai Odheng dan Bahasa Madura

suasana paripurna Istimewa DPRD Pamekasan
suasana paripurna Istimewa DPRD Pamekasan

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Ada yang menarik dalam  Pelaksanaan rapat peripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabuaten Pamekasan ke-486 kali, karena angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pamekasan kompak mengenakan “Odheng”,  dan Menggunakan bahasa Madura. Tentu saja Paripurna Istimewa yang digelar di Pendopo Agung Ronggosukowati. Kamis (3/11/2016) itu  suasana sangat berbeda

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta yang hadir mengenakan “Odheng” tak tekecuali seluruh jajaran anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), seperti Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto.

Pada pelaksanaan rapat tersebut berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya, pasalnya dalam rapat yang juga dihadiri seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut menggunakan bahasa Madura.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili menyatakan, dalam rapat tersebut memang sengaja digelar dengan menggunakan salah satu khas pakaian Madura, hal itu dilakukan untuk mengingat masa-masa terdahulu. “Paripurna kali ini berbeda dengan paripurna biasanya, kalau sekarang memang didesain untuk menampilkan khas Madura,” katanya usai memimpin sidang.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, dengan semakin tuanya usia kabupaten yang mempunyai semboyan Gerbang Salam itu, berharap semuanya juga bertambah baik terutama pembangunan. “Di usia yang ke-486 ini semoga Pamekasan tambah maju, birokrasinya juga demikian,”  pungkasnya. (rhm/shb)