HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Soal Kelanjutan Hak Interpelasi, FKB Nunggu Keseriusan Pimpinan DPRD Bangkalan.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Hak interpelasi DPRD terhadap Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad sampai saat masih belum tuntas. Setelah di bawa ke Rapat pimpinan, kelanjutan Hak interpelasi tersebut semakin tidak jelas. “Masalah hak interpelasi ini bola sudah ada di pimpinan, ya kita menunggu keseriusan dari pimpinan, kami FKB Samikna Wa atokna,” kata Sekretarsi FKB DPRD Bangkalan, Khotib Marzuki, Minggu (10/01/2016).

Dikatakan dia, karena bola hak interpelasi sudah ditanagan pimpinan, maka pihaknya sepenuhnya menyerhakan kepada pimpinan DPRD Bangkalan. “Ya Kalau memang pimpinan mau menjemput bola langkah-langkahnya seperti apa. Bagi kami maslah hak interpelasi ini, kami harap pimpinan secepat diselesaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurahman ketika dikonfirmasi masalah kelanjutan dari hak Interpelasi ini mengaku masih sibuk. “Kami saat masih sibuk, dan masalah interpelasi ini kami masih menunggu surat balasan dari Bupati, sampai saat ini pimpinan masih menunggu surat balasan,” kata jih Kur panggilan akrabya politisi PDI-perjuangan ini.

Namun kata Jih Kur, dalam masalah hak interpelasi ini, DPRD kabupaten Bangkalan tetap akan mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati Bangkalan RK Muhammad Mkamun Ibnu Fuad. “Nanti masalah interpelasi akan dibahas di rapim lagi, kami akan menyelesaikan hak interpelasi semaksimal mungkin, dan kita tinggal membuat rekomendasi. Masalah Rekomendasi ini ya tergantung rapim nanti. Yang pasti dewan pasti mengelluarkan surat rekomendasi,” pungkas jih Kur.(hib/shb).