HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Anggota Komisi V DPR RI H Syafiuddin Asmoro Minta Pemuda Jaga Keutuhan NKRI

Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos meminta para pemuda untuk menjaga keutuhan NKRI. sebab embrio perpecahan di tengah masyarakat sudah terlihat, baik itu antar suku, agama dan golongan. “Kemerdekaan yang kita raih, bukan hanya dilakukan oleh satu kelompok, satu suku ataupun satu daerah. Gerakan Kemerdekaan  dilakukan dengan  usaha bersama melalui persatuan seluruh elemen bangsa. Karena itu penting bagi kita mengisi kemerdekaan dengan menjaga keutuhan NKRI,” terang H Syafi sapaan akrabnya Syafiuddin Asmoro dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang digelar di Desa Geger, Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Selasa (17/11/2020) malam.

Dikatakan H Syafi,  upaya untuk memecah belah bangsa dari pihak asing sudah mulai dapat dirasakan. Cara-cara adu domba antar anak bangsa dilakukan, demi kepentingan asing menguasai sumber daya alam dalam negeri. “Jangan sampai seperti Suriah, dimana pemberontak didukung barat, sedangkan pemerintah yang sah didukung Rusia. Semua itu dilakukan demi menguasai kekayaan alam disana, selain memang negara-negara maju yang memiliki kekayaan yang minim, memiliki kepentingan dalam bisnis senjata dan peralatan militer,” jelas H Syafi dihadapan para peserta yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Geger.

Yang terpenting dari semua itu kata H Syafi, demi terwujudnya keutuhan bangsa, adalah bagaimana menumbuhkan sikap toleransi antar masyarakat. Dimulai dari diri pribadi, keluarga hingga masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal. Karena menurutnya, toleransi antar anak bangsa adalah benteng terakhir dari resiko perpecahan yang kini dihadapi Bangsa Indonesia. (hib/shb)