HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Stabilkan Harga Sembako dan Tekan Inflasi Jelang Nataru 2024, Pemkab Bangkalan Gelar  Operasi Pasar Murah

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie saat meninjau salah satu stand dalam gerakan pangan murah

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk menjaga stabilitas harga Sembako dan menekan inflasi, Pemkab Bangkalan bersama stakeholder terkait menggelar gerakan pangan murah di depan Pendopo Agung Bangkalan, puluhan orang menyerbu pasar pangan murah tersebut  “Gerakan pasar murah yang dilaksanakan ini tujuannya untuk menekan harga kebutuhan bahan pokok menghadapi Natal dan tahun baru 2024 (Nataru) yang tinggal menghitung hari,” kata Pj  Bupati Bangkalan Dr Arief  M.Edie, M.Si Usai membuka gelaran pangan murah, Rabu (20/12/2023).

Dikatakan dia, sembako yang dijual di gerakan pangan murah ini harganya lebih murah dari harga pasar. “Pasar murah ini akan digelar selama 3 hari berturut-turut ditempat berbeda sehingga memberi akses kepada masyarakat yang membutuhkan sembako, karena kebutuhan bahan pokok dengan harga murah sangat di tunggu oleh masyarakat,” jelas Arief.

Dijelaskan Arief, kegiatan gerakan pangan murah ini juga untuk memberikan kesempatan kepada petani untuk menjual hasil panennya. “Tidak hanya untuk menekan angka inflasi, namun juga menjadi media bagi para petani bangkalan untuk bisa menjual komoditas pangan lokal,” terangnya

Pada kesempatan itu,  orang nomor satu dilingkungan pemkab Bangkalan juga akan mengawasi praktek penimbunan  sembako  . “Kita tetap akan melakukan pemantauan harga, terutama untuk mencegah terjadi penimbunan yang merupakan salah satu penyebab harga bahan pokok naik, ” katanya.

Fina salat seorang warga Bangkalan, mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. “Kami bisa berbelanja kebutuhan bahan pokok dan kami menyambut gembira adanya pasar sembako murah ini, kalau bisa pasar murah setiap hari agar uang belanja lebih irit,” pungkasnya (edi/shb)