HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sukseskan Pemilu 2024 Bawaslu Bangkalan Lakukan Sinergitas Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama  Media dan NGO

Ketua Bawaslu Bangkalan, Achmad Mustain Saleh saat memberikan sambutan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif, Bawaslu kabupaten Bangkalan melakukan Sinergitas Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama  Media dan NGO. “Alhamdulillah kita dapat silahturahmi yang dikemas dengan buka bersama dengan Media dan NGO di Kabupaten Bangkalan, ” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Achmad Mustain Saleh disela- sela acara sinergitas penyelenggara pemilu Bersama Media dan NGO di Resto Long Gledek  desa Martajesah kecamatan kota  Bangkalan, Jum’at (31/03/2023).

Dikatakan dia, tema sinergitas pengawasan pemilu partisipatif bersama Media dan NGO ini dilakukan karena pemilu 2024 semakin dekat. “Tanpa adanya dukungan dari teman-teman  media dan NGO apalah artinya kita Bawaslu dan KPU, ” jelas Mustain sapaan akrabnya Ketua Bawaslu kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Mustain, acara seperti ini akan terus bawaslu agendakan untuk silaturahmi. “Kami penyelenggaraan pemilu tidak akan mampu melaksanakan tahapan pemilu yang semakin krusial kedepannya, Sehingga kebersamaan seperti  ini akan terus terjalin, baik formal dan informal nantinya kedepan sering kita lakukan pertemuan seperti ini bukan di bulan puasa saja,” terangnya.

Adanya Pilkades serentak tahap 2 dan pemilu yang berdekatan ini kata Mustain, menjadi laboratorium dari  Bawaslu. “Pelaksanaan pemilu yang  berdekatan dengan pilkades merupakan catatan kepada kami dan KPU jatim,di Wilayah lain tidak pernah ada, hanya di bangkalan dan ini menjadi laboratorium dimana demokrasi desa hampir bersamaan dengan pemilu,” tuturnya.

Ketua Bawaslu bangkalan mengharapkan, jika pekerjaan Bawaslu ada yang salah, maka tolong diingatkan. “Keberhasilan teman KPU  dan Bawaslu dalam melaksanakan tahapan pemilu dapat tersiarkan oleh tan media kepada masyarakat, makanya kami mengharapkan kerja sama dukungan dan kritikan dari teman jurnalis untuk mengingatkan kami kpu khususnya bawaslu agar kinerja dari kita tidak melenceng, ” katanya.

Sementara itu kepala Dinas Kominfo Bangkalan, DR Agus Sugianto Zain, S,Pd, M.Si, Mengharapkan kepada jurnalis Bangkalan untuk memberikan berita yang positif kepada masyarakat. “Memang event sebesar pemilu yang akan kita hadapi kalau tanpa dukungan dari media akan menjadi suram, namun saya harap kepada teman media untuk memberitakan berita kan berita yang positif,” pungkasnya (edi/shb)