HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sukseskan Pemilu Yang Aman, Bawaslu Bangkalan Kumpulkan Penyelenggara Pemilu dan Pemangku Keamanan Di Level Kecamatan

Sosialisasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif, Bawaslu kabupaten Bangkalan mengumpulkan penyelenggara Pemilu dan pemangku Keamanan di level kecamatan. “Penyelengara di level kecamatan dan pemangku keamanan di level kecamatan ini kita kumpulkan agar dua elemen ini sering sering bersinergi, sehingga nanti pemilu bisa berjalan lancar, aman dan kamtibmas bisa terjaga di wilayah Bangkalan, ” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Achmad Mustain Saleh disela swla acara Sosialisasi peraturan Pemilu tahun 2024 di salah satu rumah makan di kawasan jalan Halim Perdana Kusuma (Ringroad) Bangkalan, Selasa (28/02/2023)

Sebab kata dia, Pelaksana utama pada pelaksanaan Pemilu 2024 penyelenggara di level paling bawah. “Pelaksana utama di bawah adhoc kecamatan dan desa, ” jelas Mustain sapaan akrabnya Ketua Bawaslu kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Mustain, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemkab bangkalan untuk mwnyelenggarakan kegitan serupa. “Kami juga sudah berkomunikasi dengan pemkab, nanti akan ada acara yang lebih luas lagi dan lebih detail ke level babinsa babinkamtibmas dan kepala desa, mudah mudahan menjelang pelaksanaan hari H, hari kita awali di level kecamatan,terlebih dahulu agar teman teman  bisa move on
Sesuai dengan tupoksinya masing-masing, ” terangnya.

Karena kata Mustain, pihaknya sudah sepakat dengan KPU. “Kita sudah sepakat teman teman Panwascam tidak akan merecoki pekerjaanya PPK dan PPK tidak akan mempersulit kerja pengawasan yang dilakukan oleh teman teman Panwascam, ” pungkasnya. (min/shb)