HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Syarat UAS, PGSD Gelar Harmoni Tari Kreasi

para mahasiswa saat menonton Harmoni tari kreasi

para mahasiswa saat menonton Harmoni tari kreasi

Bangkalan,Maduranewsmedia.com- PGSD angkatan 2014 menggelar kegiatan harmoni tari kreasi. Dalam acara tersebut, semua seni tari ditampilkan, mulai dari tari Tradisional hingga tari modern. “Kegiatan Harmoni Tari Kreasi merupakan syarat untuk UAS,” dosen pengampu matakuliah Pembelajaran seni SD, Ahmad jami’ul Amil, S.pd.,M.pd disela-sela acara Harmoni Tari Kreasi yang digelar di gedung cakra universitas Trunojoyo Madura, Selasa (15/12/2015)

Dikatakan Ahmad jami’ul Amil, sebenarnya di kampus lain yang ada PGSD juga menggelar Harmoni tari Kreasi juga. “Kegiatan pertunjukan ini sangat perlu diadakan supaya Mahasiswa lebih mampu mempraktekkan langsung teori yang di dapat di bangku kuliah dan diaplikasikan dalam pementasan tari,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Fasrin Sania menjelaskan, kegiatan Harmoni Tari Kreasi terlaksana dengan sukses karena kekompakan PGSD angkatan 2014 dan bantuan dari pengurus angkatan 2015.

Dijelaskan dia, kegiatan harmoni kreasi seni ini bisa diselenggarakan dengan dana hasil dari sumbangan Mahasiswa angkatan 2014 sebesar Rp 10 ribu/mahasiswa. “Total dana yang terima panita Rp 2.170.000 dan pengeluaran semua untuk acara Rp 2.600.000 jadi masih minus, tapi bersyukur karena acaranya berlangsung sukses dan lancar,” Fasrin Sania

Sedangkan, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ria Puspita Rani menyatakan, terkait kendala yang di alami PGSD, pihaknya siap membantu semua kendala yang terjadi. “Kalau prodi tidak mau memberikan anggaran untuk kegiatan ini saya akan memperjuangkan untuk menyelesaikan permasalahan ini,” katanya..

Tampak hadir dalam Kegiatan harmoni kreasi seni para dosen, Ketua BEM FKIP dan Ketua HMP. Semantara Kaprodi PGSD tidak terlihat padahal Panitia sudah mengundangnya.(mrr/shb)