HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tahun 2022 PUPR Bangkalan Perbaiki 15 Titik Jalan Kabupaten dan 11 Jembatan

salah satu jalan Kabupaten

Bangkalan, maduranewamedia.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bangkalan berhasil memperbaiki 15 titik jalan kabupaten serta 11 jembatan dan Drainase di 20 lokasi. “Semua pekerjaan sudah hampir 100 persen, ” kata Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah ST, MT melalui Kabid Bina Marga, Guntur Setiawan, Rabu (21/12/2022).

Dikatakan dia, saat semua pekerjaan yang ada di PUPR Bangkalan masih dalam masa pemeliharaan. “Sekarang dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan, Kalau ada kerusakan selama masa pemeliharaan maka menjadi tanggung jawab rekanan, ” jelas Guntur sapaan akrabnya Kabid Bina Marga PUPR Bangkalan ini.

Dijelaskan Guntur, 15 titik jalan Kabupaten pada tahun 2022 ini, 8 titik dananya dari DAUM dan 7 titik dananya dari DAK. “Yang 8 titik itu anggarannya dari DAUM, Rp 5,6 M sedangkan yang 7 titik atau lokasi Rp 28,8 memakai anggaran DAK, ” terangnya.

Selain melakukan perbaikan jalan Kabupaten, Dinas PUPR juga melakukan perbaikan jembatan di 11 lokasi dengan anggaran Rp 1,8 M dan pembangunan Drainase di 20 lokasi dengan anggara Rp 2,5 M. “Total keseluruhan anggaran untuk semua pekerjaan itu Rp 136 M, ” pungkas Guntur. (min/shb)