HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tekan Angka Sebaran Covid-19, Camat Kota Bangkalan Gencar Sosialisasikan Vaksin dan Bagi-Bagi Masker

Camat kota Bangkalan, Cicik Fidiah saat memberikan masker

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk menekan angka sebaran covid-19 di kota Bangkalan, Camat kota, Cicik Fidiah, SE terus melakukan sosialisasi vaksin aman dan halal serta melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak kendor didalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Setiap ada kegiatan di desa dan kelurahan di kecamatan kota Bangkalan saya selalu mengedukasi masyarakat terkait dengan vaksin Covid-19 dan Prokes,” kata Cicik sapaan akrabnya Camat kota Bangkalan, Jum,at (0/08/2021).

Jumlah warga di kecamatan kota Bangkalan sebanyak 25 ribu kepala Keluarga (KK), dari jumlah tersebut warga kota yang telah melakukan vaksin masih sekitar 50 persen. “Kalau di prosentasekan warga kota yang telah melakukan vaksin kisaran 45-hinnga 50 persen,” jelas Cicik.

Camat kota Bangkalan ini mengaku beruntung didalam penanggulangan pandemi Covid-19 di kota bangkalan, pasalnya pihak kecamatan sering dibantu oleh satgas penanganan covid-19 kabupaten Bangkalan. “Untuk vaksinasi dan edukasi prokes di kecamatan kota Bangkalan ini kita beruntung, karena banyak dibantu oleh satgas kabupaten, ngak seperti di kecamatan-kecamatan lain. kalau di kota kan ada Polres, ada Dandim,” terangnya.

Meskipun demikian, didalam mengedukasi masyarakat terkait proktokol kesehatan, seringkali Camat kota turun secara langsung kepada masyarakat untuk woro-woro prokes dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker yang ditemui dijalan dan ditempat tempat umum.

kegiatan pemberian masker kepada masyarakat itu dilakukan untuk mengingatkan agar masyarakat tidak kendor didalam menerapkan disiplin prokes. “Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar supaya tetap disiplin menerapkan prokes seperti memakai masker, dan saya tak henti-hentinya memberikan himbauan agar masyarakat tidak kendor,” pungkasnya. (min/shb)