HEADLINEKESEHATANTERKINI

Tekan Angka Stunting Pj Bupati Bangkalan Wajibkan Kepala OPD  Sumbang 1 Kotak Susu dan 1/5 Kg Telur

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie saat memberikan pengarahan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Angka Stunting di kabupaten Bangkalan masih tinggi, untuk menekan angka Stunting tersebut, Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie mewajibkan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Kepala Dinas yang ada di pemkab Bangkalan untuk menyumbangkan 1 kotak susu dan 1/5 Kg telur. “Kita sepakat mulai bulan ini masing masing kepala OPD menyumbang 1 kota susu dan 1/5 Kg telur, ” kata Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan, usai membuka acara Evaluasi capaian kinerja tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tahun 2023 di Gedung Pertemuan PKPRI  Bangkalan, Rabu (18/10/2023)

Dikatakan Arief di Pemkab Bangkalan ada 60 dengan kecamatan. “Jadi setiap bulan kita akan bisa mengumpulkan 60 kotak susu yang akan dikumpulkan di kantor KB atau kantor Dinkes, ” jelasnya.

Dijelaskan Arief, dengan adanya sumbangan susu dan telur dari kepala OPD ini diharapkan bisa menurunkan angka stunting di kabupaten Bangkalan. ini salah satu upaya percepatan mengatasi angka stunting, “;terangnya.

Sementara itu kepala Dinas Keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak kabupaten Bangkalan, H Sudiyo menjelaskan, jumlah balita Stunting di kabupaten Bangkalan tersisa, 1.611 balita. ” Dari 39 ribu sekian balita yang Stunting, per tanggal 18 September tersisa 1.611 Balita, ” kata Yoyok sapaan akrabnya Kadis KB ini.

Ditambahkan Yoyok, jumlah Balita di kabupaten Bangkalan ada sekitar 76 ribu lebih, akan tetapi yang hadir di Penimbangan sekitar 39 ribu. (min/shb)