HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Terkena Recofusing Anggaran, PUPR Bangkalan Belum Memulai Pekerjaan Proyek Perbaikan  Jalan

Plt Kadis PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena terkena recofusing anggaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bangkalan saat ini belum memulai melakukan  pekerjaan proyek perbaikan jalan, salah satunya perbaikan jalan RE Martadinata. “Jalan  RE Martadinata menjadi titik pertama pekerjaan perbaikan jalan namun sampai saat belum kita lakukan. penyebab lambatnya proyek tersebut dikarenakan adanya recofusing anggaran, ” kata Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah ST, MT, Kamis (04/05/2023).

Dikatakan dia, dalam waktu dekat,  melakukan lelang pengadaan barang dan jasa secara serentak. “Kalau proses survei sudah kita lakukan sejak bulan Pebruari dan Maret, cuma karena prosesnya berubah, jadi kita nunggu kepastian DPA  yang baru, Nanti kita serentakkan antara proyek yang Penunjukan Langsung dengan  dan tender bebas, “Jelas Rizal sapaan akrabnya Plt Kadis PUPR Bangkalan.

Dijelaskan Rizal, rencana bulan ini proses persiapan untuk pelaksanaan fisik  ” Namun tergantung anggarannya, kalau di bawah Rp 200 juta kita kan pengadaan langsung, Apabila di atas Rp  200 kita juga konfirmasi ke ULP untuk segera menyiapkan data data persiapan lelangnya, ” terangnya.

Ditambahkan dia, untuk perbaikan jalan RE Martadinata, saat ini pihaknya masih menunggu review dan dalam waktu dua minggu proses lelang  “Untuk jalan RE Martadinata sudah kami masukkan usulan tinggal review setelah itu insyaallah minggu depan baru proses lelang,” Pungkasnya (edi/shb)