HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Ketiga Pendaftaran Bacaleg Masih Sepi, PKB Bangkalan Akan Mendaftar Pada Injury Time

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin, S. Sos, MH

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Memasuki hari ketiga sejak di Buka KPU Bangkalan pada tanggal 1 Mei 2023, pendaftaran Bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 masih sepi pendaftar. Parpol belum mendaftarkan Bacaleg -nya karena masih melengkapi persyaratannya dan memilih mendaftar ke KPU pada akhir waktu pendaftaran atau injury time. Salah satu partai yang memilih di akhir waktu pendaftaran bacaleg adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangkalan.

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin, S. Sos, MH mengatakan, PKB akan mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Bangkalan nanti pada akhir masa pendaftaran. “Ada beberapa persyaratan Bacaleg kita yang belum fix, kita nanti ingin di akhir lah, ” kata H Syafi sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan yang juga anggota Komisi V DPR RI, Rabu (03/05/2023)

Selain itu kata dia, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP dan DPW PKB. “Kita akan mendaftar di akhir sambil menunggu petunjuk petunjuk dari DPP dan DPW, “:jelas H Syafi.

Dijelaskan H Syafi, secara umum persyaratan bacaleg PKB sudah siap hampir 100 persen “Tapi yang jelas bacaleg bacaleg dari PKB sudah siap persyaratan nya hampir 100 persen terpenuhi, memang masih ada beberapa bacaleg persyaratan nya yang masih belum lengkap, ” terangnya.

Ditambahkan H Syafi, pada pemilu 2024 ini, PKB Bangkalan akan mendaftarkan 50 orang Bacaleg. “Ada 50 orang  Bacaleg, 37 bacaleg perempuan dan 13 bacaleg laki laki, keterwakilan bacaleg perempuan dari PKB  65 persen lebih dari Kuota, ” tuturnya

Terpisah, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bangkalan, Sri Hendayani, menjelaskan, untuk mendorong parpol agar supaya mendaftarkan bacaleg-nya, KPU Bangkalan sudah mengirim surat ke pimpinan Parpol. “Setelah pendaftaran Bacaleg di buka kita mengirim surat ke Parpol, ” kata Heni sapaan akrabnya Sevisi Penyelenggara KPU Bangkalan ini.

Divisi penyelenggara KPU Bangkalan ini mengharapkan agar supaya parpol segera mendaftarkan Bacaleg-nya “Jika persyaratan nya sudah bacaleg nya sudah lengkap, kami harap segera mendaftarkan ke KPU, ” pungkasnya. (min/shb)