HEADLINEPERISTIWATERKINI

Tetesan Air Garam Diduga Penyebab Laka Lantas di Jalur Poros Blega- Galis, PMB Demo Kantor Dishub Bangkalan

massa PMB saat unjuk rasa

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sekitar 50 orang massa  yang menamakan diri  Pemuda Madura Bersatu (PMB)  Bangkalan menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Bangkalan. Aksi tersebut dilakukan karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan poros Blega – Galis yang disebabkan  tetesan air garam dari truk pengangkut garam. “Kami datang ke sini ingin menyampaikan aspirasi keluh kesah masyarakat, karena sering terjadi kecelakaan di raya Blega sampai Galis  yang disebabkan tetesan air garam dari truk pengangkut garam,” teriak koorlap aksi, Dedi Yusuf saat orasi di depan kantor Dishub Bangkalan, Senin (11/09/2023).

Dikatakan dia, kalau Dishub tidak mengambil tindakan, maka PMB yang akan menindak truk pengangkut garam. “Jadi kami memohon kepada pihak terkait untuk sama sama mencari solusi masalah ini, baik Dishub dan Polres Bangkalan. Apakah kami yang akan menindak langsung dengan mencegat truk pengangkut garam?, ” jela

Sementara itu, Kadishub Bangkalan,  Moawi Arifin mengatakan, pihaknya akan melakukan kordinasi lalu lintas di Bangkalan. “Untuk masalah kecelakaan yang disebabkan oleh tetesan air garam ini, kami belum menyimpulkan, namun, secepatnya nanti  kami akan mengadakan rapat forum lalu lintas bersama stakeholder terkait di Bangkalan,” kata Moawi.

Ditambahkan Moawi, terkait dari PT mana yang melakukan pengiriman garam, pihaknya belum bisa memastikan. “Informasi terakhir yang kami dapatkan truk pengangkut garam mayoritas dari Sumenep dan Pamekasan, namun  mengenai PT apa saya belum tahu dan nantinya kita akan melakukan rapat koordinasi bersama Dishub pada 4 kabupaten di Madura,” pungkasnya (edi/shb)