HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jalankan Program Kapolres Bangkalan, Polsek Burneh Droping Air Bersih Ke Desa Terdampak Kekeringan

Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono bersama Pengurus MWCNU Burneh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk menjalankan Program Kapolres Bangkalan, Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono SH Melakukan droping air bersih ke Desa terdampak kekeringan pada musim kemarau ini yaitu desa Binoh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Droping air bersih itu dilakukan bersama  MWC NU Burneh di masjid Raudhatul Jannah di dusun Taman Mandiki desa Binoh, Swlasa (12/09/2023).

Didalam melakukan droping air bersih ini, Polsek Burneh mengirimkan satu truk tangki dari PDAM Bangkalan.  “Kami hadir di desa yang terdampak kekeringan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan  air bersih di desa Binoh kecamatan Burneh dengan satu truk yang mengangkut air kurang lebih 5 ribu liter ,”kata Edy sapaan akrabnya Kapolsek Burneh ini.

Dikatakan dia, di wilayah Burneh yang mengalami krisis air bersih pada musim Kemarau ini adalah desa Binoh. “Di wilayah Burneh khususnya polsek Burneh, kami mendengar keluhan dari bhabinkamtibmas dan aparat desa setempat maka secepatnya kami memberikan bantuan  air, dan ini yang pertama selama musim kemarau tahun 2023,” jelas Edy.

Dijelaskan Edy, Bantuan air bersih ke desa terdampak kekeringan  ini bukan pertama kali, akan tetapi pihakny akan melakukan pantauan setiap desa di wilayah kecamatan Burneh. “Menurut analisa kami dampak kekeringan di wilayah  Burneh cuma desa Binoh soalnya kecamatan Burneh adalah pusatnya air, mungkin dusun dusu  yang ada di pelosok desa  akan kami pantau desa mana saja, terus akan kami lakukan droping  air bersih, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Burneh, Zubair Sholeh, mengharapkan Semoga bantuan air bersih dari polsek Burneh bisa membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. “Terimakasih kepada Polsek Burneh yang telah  memberi bantuan air bersih semoga bantuan ini  bermanfaat khususnya jemaah masjid Raudhatul Jannah dan sekitarnya yang membutuhkan air bersih, ” pungkasnya (edi/shb)