Tidak Dtemukan Kasus Baru Covid-19, Bangkalan Menuju Zona Kuning

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kabupaten Bangkalan yang saat ini berada di zona orange terus berupaya untuk menekan angka penyebaran virus Corona (Covid-19) dan hingga 29 Juli 2020 tidak ditemukan kasus baru Covid-19. “Kemarin kita melakukan pemeriksaan terhadap 25 orang di Balai diklat, hasilnya kosong alias tidak ditemukan kasus baru,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo, Kamis (30/07/2020).

dikatakan dia,jumlah positif Covid-19 di kabupaten Bangkalan 348 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 217 orang dinyatakan sembuh. “Terakhir kita telah memulangkan 37 orang yang menjalani karantina cdi blai diklat, mereka dipulangkan karena sudah sembuh,” jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

saat ini kata Yoyok, pemkab bangkalan berupaya  untuk naik status dari zona orange menuju zona kuning kemudian zona hijau. “Ya upaya yang kita lakukan ngak jauh beda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, kita selalu memberikan  edukasi edukasi kepada masyarakat,, kemudian kalau ditemukan kasus baru  segera dilakukan trancing, pelacakan, hingga dilakukan rapid, kemudian kita kirim balai diklat,” terangnya Yoyok.

ditambahkan Yoyok, pihaknya tidak mempunyai target yang muluk muluk terkait dengan perubahan status ini. “Saya tidak mempunyai target yang muluk muluk,  ya  mudahan –mudahan bulan Agustus sudah landai,” tuturnya.

Kadinkes Bangkalan ini mengharapkan partisipasi dari semua masyarakat kabupaten bangkalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19).”Ya saya harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” pungkasnya. (hib/shb)  .