HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Umat Islam di Pamekasan Mulai Galang Dana Untuk Persiapan Aksi Bela Islam Jilid III Ke Jakarta

hasil penggalangan dana untuk persiapan aksi Bela Islam jilid III
hasil penggalangan dana untuk persiapan aksi Bela Islam jilid III

 

Pamekasan maduranewsmedia.com -Puluhan masyarakat dan ulama yang mengatas namakan Gerakan Umat Islam Pamekasan (GUIP), melakukan penggalangan dana di jalan Monumen Arek Lancor Minggu (20/11/2016).

Menurut, Koordinator GUIP, Abdul Halim, penggalangan dana tersebut atas inisiatif dari ulama’. Hasil pengumpulan dana tersebut, akan dialokasikan pada pembiayaan peserta aksi bela Islam jilid III. Aksi jilid III ini direncanakan ini akan berlangsung pada hari Jum’at tanggal 2 Desember 2016 mendatang di Jakarta.

GUIP merupakan gabungan dari 13 Organisasi Kemsyarakatan (Ormas) di Pamekasan. Diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Aliansi Ulama Madura (AUMA), Majelis Ulama Indonesia (MUI),Lembaga Pembela Islam (LPI), Basra. Forum Kiai Muda Muhammadiyah (FKM), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Al- Irsyad, Majlis Taklim Riadul Jannah, Forum Komunikasi Umat Islam (Fokus) dan Robitoh Alawiyah.

“Ini bukan hanya penggalangan dana. Ini juga pendaftaran peserta bela Islam jilid III ke Jakarta,” kata Abdul Halim.

Menurutnya, aksi bela Islam jilid III nantinya akan mendesak Polri untuk segara manahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. “Tidak ada ceritanya di Indonesia ada penista agama berkeliaran seperti Ahok. Jadi harapan kami Ahok harus ditahan,” harapannya.

Jika Ahok tetap dibiarkan, umat Islam di Pamekasan akan terus berjuang hingga akhirnya penista agama itu ditahan. “Tetapi kami tetap satu komando dengan pusat yang mengawal fatwa MUI,” katanya

Selain di Monumen Arek Lancor aksi penggalangan dana untuk aksi bela Islam jilid III juga dilakukan berbagai jalan raya dan di jalan-jalan pedesaan. (rhm/shb)