Agar Masyarakat Menunaikan Ibadah Puasa Dengan Aman Dan Nyaman, Polres Luncurkan 5 Program Unggulan

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin tambunan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Agar Supaya masyarakat di kabupaten Bangkalan bisa menunaikan ibadah puasa dengan aman dan nyaman selama bulan suci Romadhan, polres bangkalan meluncurkan 5 program unggulan. Ke-5 program unggulan itu adalah Abatasa (Ayo  berbagi takjil bersama Kapolres), Salamatan (Safari solat Jum,at Polres Bangkalan), Petapan (Patroli Tarawih polres Bangkalan), Paseban (Patroli Sahur polres Bangkalan) dan Timur Bancaran (Tim urai Bangkalan lancar dan aman). “Efektifnya 5 program unggulan ini dimulai pada hari ini,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan saat launching program 5 unggulan di  Aula Serba Guna Polres Bangkalan, Selasa (22/5/2018).

Dijelaskan dia, program unggulan Polres Bangkalan ini akan dilaksanakan selama bulan suci Romadhan hingga lebaran idul Fitrih nanti. “Dengan 5 program unggulan ini kami ingin dekat dengan masyarakat, artnya keberadaan polri betul-betul berada ditengah-tengah masyarakat,” jelas Boby panngilan akrabnya Kapolres bangkalan,  AKBP Boby Paludin tambunan ini.

Ditambahkan dia, program 5 unggulan polres bangkalan ini sangat sederhana,namun memberikan manfaat yang cukup besar kepada masyarakat.“Kita  tidak perlu program yang membumi, dengan 5 Program unggulan ini sudah cukup. Seperti program Petapan atau patroli taraweh polres bangkalan, dalam program ini kita ingin umat muslim yang melaksanakan olat tarwaeh tenang tidak diganggu dengan adanya  bunyi petasan,” terangnya,

Begitu juga dengan program Paseban atau patroli Saur polres bangkalan, dimana dalam program Paseban ini petugas membantu membangunkan masyrakat untuk makan sahur. “Jadi kita mengigatkan atau membangunkan masyarajat untuk sahur program ini kami  persebahkan untuk masyarakat bangakalan dengan harapan  Polri lebih dekat dengan masayarakat,” pungkasnya. (hib/shb)