HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Untuk Merangsang Atlet,  KONI Jatim Gelar  Kejurprov Sambo di Kabupaten Bangkalan

Atlet Sambo saat bertanding

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk merangsang atlet, KONi Jatim memilih Kabupaten Bangkalan sebagai tempat digelarnya Kejurprov Sambo. “Kejurprov Sambo kita tempatkan di Bangkalan untuk merangsang atlet di daerah ini (Bangkalan Red) supaya berpatisipasi dalam cabor sambo, sebab di Jawa Timur Sambo sudah ada  di 21 kabupaten dan kota tersisa 17 kabupaten dan kota yang masih belum ada karen terkendala kepengurusan yang kurang memahami cabor baru ini,”  kata ketua KONI  Jatim, Muhammad Nabil disela-sela pembukaan Kejurprov Sambo di Gedung Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun (SAKA) Sabtu (24/06/2023).

Dikatakan dia, digelarnya Kejurprov Sambo ini Adanya untuk menambah skill atlet. “Ini terobosan yang sangat luar biasa dan bermanfaat sekali karena semakin sering bertanding akan menambah skill individu atlet cabor sambo, “Jelas Nabil sapaan akrabnya ketua KONI Jatim.

Dijelaskan Nabil, cabor Sambo ini merupakan gabungan dari seni bela diri. “Sambo sendiri paduan dari cabor bela diri seperti Yudo dan Gulat,” terangnya.

Ditambahkan Nabil,  para juara cabor Sambo  pada Kejurprov Jatim ini akan dibina untuk ditampilkan pada ajang PON nanti.

Sementara itu Ketua KONI kabupaten Bangkalan, Moh. Fauzan Jakfar mengharapkan atlet Sambi kabupaten Bangkalan yang ikut dalam Kejurprov Jatim  bisa mewakili  kabupaten Bangkalan. ,”Atlet bangkalan yang ikut dalam pertandingan kali ini ada 16 atlet, alhamdulillah minat mereka bisa dikatakan cukup, dan kami berharap  bagi pemenang bisa mewakili jatim khusunya tim kita sendiri untuk melanjutkan ke event selanjutnya, ” pungkasnya (edi/shb)