HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Vaksinasi Kepada Kalangan Pelajar Di kabupaten Bangkalan Terus Dikebut

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Vaksinasi kepada kalangan pelajar di kabupaten Bangkalan terus dikebut. Hal ini dilakukan agar supaya target pembentukan herd immunity pada usia 12 tahun atau pelajar tercapai. “Vaksinasi ini untuk membentuk ketahanan komunal atau herd immunity khususnya siswa di sekolah, ” kata Bupati Bangkalan, usai R Abdul Latif Amin Imron usai meninjau vaksinasi di SMPN 2 Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, Senin (20/09/2021)

Pemantauan pelaksanaan vaksinasi di kalangan remaja itu dilakukan oleh Bupati Bangkalan bersama jajaran Forkopimda Bangkalan dan pejabat utama (PJU) dari Polda jatim, Kombes. Pol. Arnapi, S.H., S.I.K.”
“Vaksinaai ini kita lakukan  agar siswa/siswi dapat melakukan belajar tatap muka, ” jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Dijelaskan Ra Latif, pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri 2 Burneh ini diikuti oleh ratusan siswa dan proses pelaksanaannya telah sesuai dengan standar. Para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Kami tadi melihat mereka tampak antusias. Bahkan tadi saya sempat bertanya kepada salah seorang siswa  bagimana rasnya ketika divaksin ? Ya mereka menjawab tidak sakit dan enak. Alhamdulillah kesadaran siswa untuk divaksin sudah tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, PJU Polda Jawa Timur, Kombes. Pol. Arnapi, S.H., S.I.K., M.Hum.yang mewakili Kapolda Jatim menjelaskan, konsep pelaksanaan vaksinasi di bangkalan sudah cukup Bagus,  nantinya akan merambah selain ke sekolah-sekolah, akan di dahulukan masyarakat yang siap untuk vaksin, akan di akselerasi tim baik dari polri dan Dari dinkes kabupaten bangkalan, akan terus menggenjot percepatan vaksinasi ini.

“Kedepan kita akan menargetkan dan mengkonsep komunitas dari bermacam komunitas seperti komunitas olah raga, hobi, budaya, otomotif dan nanti kita adakan semacam acara yang nanti semuanya baik dari crew kemudian pemainnya wajib sudah di vaksin, * jelasnya.

Maka dari itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat demi kelancaran semua kegiatan di kabupaten bangkalan, vaksinasi ini menjadi Sesuatu hal dan syarat yang wajib.

“untuk kebaikan kita semua dan juga vaksinasi ini menjadi salah satu kunci kita mengikuti kegiatan atau berbagai macam kegiatan” Pungkasnya. (sdi/shb)