HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Warga Perbaiki Sendiri Jalan Raya Kwanyar – Kedudung Yang Rusak Parah 

warga saat memperbaiki jalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Jalan raya Kwanyar-Kedudung kecamatan Modung sepanjang 6 KM kondisinya rusak parah dan terjadi kecelakaan lalu lintas, .karena tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga memperbaiki sendiri jalan tersebut. Seorang warga yang memperbaiki jalan tersebut adalah  Habib Ahmad (47) warga kampung Baton desa Patereman kecamatan Modung. “Habib Ahmad ini sudah ngak tahan melihat kondisi jalan yang rusak parah itu, akhirnya beliau unjuk rasa dengan memperbaiki jalan itu,” kata tokoh masyarakat Modung, Abd Jalil Talha, Rabu (12/4/2017)

Dikatakan dia, dengan keterbatasan fisik yang tidak sempurrna, namun  Habib Ahmad bertekad untuk memperbaiki jalan raya Kwanyar -Kedudung kecamatan Modung secara swadaya dengan dibantu oleh masyarakat habib menambal jalan yang berlombang itu dengan di beri material pedel. “Jalan raya Kwanyar – Kedudung ini  sudah selama 2 tahun tidak disentuh perbaikan jalan akibatnya ya rusak parah ,dan sering terjadi kecelakaan hingga  menelan banyak korban jiwa,”jelas Jalil

Dijelaskan Jalil, dengan melakukan perbaikan jalan. secara swasdaya itu, masyarakat mengharapkan ada perhatian dari pemkab bangkalan untuk segera memperbaiki jalan kabupaten itu. “Masyarakat mengharapkan, pemkab bangkalan terketuk untuk secepatnya memperbaiki jalan yang rusak parah itu, bahkan warga pernah unjuk ras dengan menanami pohon pisang ditengah jalan itu, namun tidak juga direspon,” katanya.

Terpisah Kabid Bina Marga, Dinas PU Bina Marga,  Yudistira  ketika di konfirmasi mengatakan,  Pada APBD tahun 2017 ini, Ada kegiatan perbaikain di jalan raya Kwanyar-kedudung.  “Kalau kegiatan perbaikanjalan di jalan raya Kwanyar- Modung ini ada, namun  tergantung berapa volume yang akan dikerjakan, semua ini karena ketebratasan anggaran,” terang Yudistira.

Dikatakan Yudistira, untuk rencana perbaikan akan dikerjakan pada bulan Juni. “Insya Allah  bulan juni nanti sudah dikerjakan, sekarang masih. Tahap perencanaan,” jelasnya.

Yudistira membantah jika di jalan raya Kwanyar-Kedudung tidak pernah disentuh perbaikan., “Kalau perbaikan ya disentuh, cuma ngak nyampek, kan ngak mungkiin dikerjakan dari tengah. Yang jelasn  secara tehnis kegiatan perbaikan jalan di jalan raya KWanyar- Kedudung itu dilanjutkan dari tahun tahun sebelumnya,” pungkasnya. (hib/shb)