HEADLINEPERISTIWATERKINI

Wujudkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Kapolres Bangkalan Panen Ikan Lele

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, saat panen ikan Lele

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Salah satu bentuk ketahanan pangan yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dimasa Pandemi virus Corona (covid-19) ini adalah memelihara ikan Lele. ikan Lele yang dipelihara itu telah dipanen. “Memelihara ikan Lele ini untuk ketahanan pangan Polres Bangkalan,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, usai panen ikan Lele di Mapolres Bangkalan, Sabtu (03/10/2020).

Dikatakan dia, Ikan Lele yang dipanen itu adalah ikan Lele yang di tebar di kolam keramba yang ada di belakang masjid di kawasan Polres Bangkalan. “Tiga bulan lalu kita  tebar bibit ikan Lele ini, jumlahnya ada 5 ribu ekor bibit ikan Lele,” jelas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangalan ini.

Dijelaskan Rama, Lele yang ditebar di kolam dengan sistem keramba itu kadangkala  dipanen kecil-kecilan. “Hari ini kita Ikan lele ini kita panen semuanyaa, sebelumnya ya dipanen tapi kecil-kecilan,” terangnya.   

Ditambahkan Rama, hasil panen ikan Lele itu akan diberikan kepada anggota dan masyarakat yang mau. “Ya hasilnya ikan Lele ini akan kita bagi kepada siapaun yang mau, silahkan,” tuturnya.

Selanjutnya, bekas kolam yang disemai ikan Lela itu akan disemai ikan patin untuk ketahanan pagan. “Setelah itu, kerambanya ini akan kita isi dengan bibit baru yaitu jenis ikan patin,” pungkasnya. (hib/shb)