HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Apakah Kasus OTT Staf Kecamatan Tanjung Bumi Ini Melibatkan Pejabat Yang Diatasnya ?

Tumpukan uang ratusan juta barang bukti kasus OTT
Tumpukan uang ratusan juta barang bukti kasus OTT

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Polres bangkalan terus melakukan penyidikan terhadp kasus OTT staf kecamatan tanjung Bumi yang melakukan pemotongan terhadap dana desa di beberapa desa di kecamatan Tanjung bumi. Namun apakah kasus OTT dana desa ini akan menjerat pejabat yang diatasnya ?

Kapolres Bangkalan, Anissullah M Ridha  mengatakan, sampai saat ini pihkanya  masih melakukan proses penyidikan lebih lanjut atas kasus OTT tersebut. “Untuk saat ini yang kita tetapkan sebagai tersangka masih hanya 1 orang apakah  ada Keterlibatan orang lain, ini masih dalam proses pengembangan, karena masih ada beberapa orang saksi yang masih kita minta keterangan, yaitu MH mantan Kepala desa, ST, SA dan AD staf kecamatan Tanjung Bumi,”  kata Anissulah M Ridha, Selasa (19/07/2016).

Dikatakan dia, dalam kasus OTT dana desa ini, tersangka akan dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 yunto  pasal 3 undang- undang tipikor. “Ancaman hukumannya paling sedikit 4 tahun penjara dan paling lama 20  tahun, dengan denda  uang Rp 200 juta hingga  Rp 1 milyar,” katanya.

Terpisah, Anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten bangkalan Terpilih yang tidak di lantik, Aliman Harish  meminta agar polisi tidak hanya fokus terjadap kasus OTT di kecamatan Tanjung Bumi. “Saya yakin se-yakin yakinnya kasus pemotongan dana desa ini tidak tidak hanya terjadi di kecamatan Tanjung Bumi saja,” kata Aliman Harish.

Sebab kata Aliman Harish, sebelum  terjadi kasus OTT di kecamatan Tanjung bumi, ini sempat beredar kabar di media massa jika di kecamatan Labang diduga ada pemotongan. “Di kecamatan Labang itu juga di duga terjadi seperti itu (pemotongan Red), karena sudah mencuat di media massa, bahkan dalam berita  itu jelas dengan angka-angkanya,” tuturnya.

Lebih lanjut Aliman menjelakan, kasus pemotongan dana desa Ini  sudah tersistematis, terstrutur  dan masif. “Jadi  saya berharap dalamkasus pemotongan dana desa ini, polisi  tidak hanya selesai sampai di kecamatan Tanjung bumi, namun dikembangkan  dan diusut tuntas  hingga ke akar-akarnya,  termasuk dugaan ketrerlibatan pejabat yang ada diatasnya, “ pungkas Aliman yang juga bakal Calon Bupati bangkalan ini (hib/shb)