HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Atasi Kemacetan Di Pasar Tanah Merah, Dishub Bangkalan Lakukan Rekayasa Lalin

Kadishub Bangkalan, Ram Halilih

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang terjadi di setiap hari pasaran di pasar Tanah Merah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan, Dinas perhubungan kabupaten Bangkalan akan melakukan rekayasa lalu lintas di pasar tersebut. “Hasil rekayasa yang kita lakukan, mobil pic-up pengangkut hewan ternak yang biasa menaikkan dan menurunkan hewan di depan pasar akan dialihkan melewati belakang pasar atau desa Petrah,” kata Kadishub Bangkalan Ram Halilih, SE, Selasa (29/8/2017).

Dikatakan dia, untuk rekayasa lalu lintas di pasar tanah Merah tersebut baru akan diberlakukan pada awal bulan Oktober. “Pemberlakuannya nanti bulan Oktober, karena sekarang kami masih menyiapkan rambu-rambu lalu lintasnya,” jelas Ram Halilih.

Selain mengalihkan kendaraan pengangkut hewan ternak kata Ram Halilih, lalu liintas untuk kendaan kecil yang dari Sampang menuju Bangkalan, serta kendaraan kecil yang dari bangkalan menuju arah sampang akan dilaihkan melewati jalan alternatif di depan kantor Polsek tanah Merah. “Semua kendara kencil harus lewat jalan alternatif,” jelasnya.

Lebih lanjut Ram Halilih menjelaskan, masalah rekayasa lalu lintas dipasar tanah merah tersebut telah disosialisasikan melalui tokoh masyarakat desa setempat. “Agar supaya rekayasa lalin ini berjalan sukses, kami mohon kesadaran dan dukungan dari masyarakat, karena tanpa dukungan mereka upaya yang kita lakukan ini tidak akan efektif,” pungkasnya. (hib/shb)