Bukit Kapur Di Arosbaya Longsor, 1 Penambang Tewas

Lokasi bukit Kapur yang longsor

Bangkalan, maduranewsmedia. Com-  Bukit Kapur di dusun Plebunan Desa Berbeluk kecamatan Arosbaya kabupaten  Bangkalan longsor. Akibat peristiwa longsor itu, 1 orang penambang tertimbun  longsoran batu dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Penambang nahas itu adalah Baseum warga Dusun Plebunan, Desa Berbeluk, Kecamatn Arosbaya, peristiwa longsor itu terjadi, Senin (15/03/2021)

Kasubag humas Polres Bangkalan, AKP Arif Djunaidi, SH menjelaskan,  sepertinya biasanya sekitar  pukul 06.45 wib. Korban berangkat dari rumahnya menuju ke TKP untuk menambang batu. Pada  Pukul 06.50 wib,  korban tiba di TKP dan langsung melakukan aktivitasnya menambang batu kapur bersama dengan  2 orang temannya.

Saat tiba di TKP kata Arif, ke 2 orang teman korban pergi meninggalkan TKP karena mengingat lokasi penambangan sudah mulai memperlihatkan tanda-tanda akan longsor. “Sebenarnya Dua orang teman korban sempat memperingatkan dan memanggil korban untuk segera naik dan pergi dari lokasi kejadian, namun kondisi pendengaran korban kurang baik maka korban tetap melanjutkan aktivitasnya, ” Jelas Arif sapaan akrabnya Kasubag humas polres Bangkalan ini.


Dijelaskan Arif, sekira pukul 07.00 wib salah satu batu besar longsor dan mengenai korban. “Korban  meninggal di TKP dengan luka dikepala dan tangan akibat tertimbun batu kapur, selajutnya korban di evakuasi pertolongan oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya atau  tradisional, ” Terangnya.

Ditambahkan Arif, keluarga korban tidak berkenan untuk dilakukan Otopsi dan meminta untuk langsung di bawa ke kediaman. “Pihak keluarga menyadari bahwa kejadian tersebut adalah musibah dan tidak ada tuntutan dikemudian hari selain itu, tanah tempat bukit kapur itu adalah lahan pribadi milik keluarga korban, ” Pungkasnya. (hib/shb)