HEADLINEHUKUM & KRIMINALPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dinilai Nistakan Agama, Forum Mahasiswa Santri Pamekasan Desak Kapolri Tangkap Ahok 

mahasiswa saat orasi
mahasiswa saat orasi

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Sejumlah mahasisiwa santri di Pamekasan, Kamis (13/10/2016) siang melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolres Pamekasan, mereka mendesak agar kapolri Memeriksa Basuki Cahaya Purnama alias Ahok karena dinilai telah menistakan agama Islam.

aksi unjuk rasa yang diikuti oleh puluhan mahasiswa santri pamekasan ini mendapat penjagaan aparat kepolisia, para pendemo mendesak kapolri melalui kapolres pamekasan segera memeriksa gubernur dki jakarta basuki cahaya purnama yang dinilai telah menistakan agama.

Menurut koordinator santri, Hamdi jibril  mengatakan, persoalan politik tidak boleh dibawa-bawa pada persoalan agama. Yang dilakukan ahok dengan menyitir surat Al-Maidah dinilai merupakan pelecehan dan berpotensi menyulut perpecahan.  “Kapolri Tito Karna Fian segera menangkap Basuki Cahaya Purnama alias Ahok karena sudah jelas menghina al-qur’an”. Ungkap Hamdi jibril  koordinator,  Kamis (13/10/2016)

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP. Nowo Hadi Nugroho mengatakan,  hingga saat ini, polres pamekasan sudah mendapat tiga surat permohonan serupa untuk memeriksa Ahok dalam penistaan gama. Surat tersebut datang dari aliansi ulama madura,  forum pimpinan pondok pesantren se-madura, dan forum mahasiswa santri pamekasan.

polisi meminta masyarakat terutama kaum muslimin tidak terprovokasi dan tetap santun dalam menyampaikan aspirasi. Segala tuntutan yang disampaikan ke Mapolres Pamekasan akan dilanjutkan ke Mabes polri..(rhm/shb)